Beranda Akses Pura-pura Jadi Pemulung, Pencuri HP di Kota Jambi Habis Diamuk Massa

Pura-pura Jadi Pemulung, Pencuri HP di Kota Jambi Habis Diamuk Massa

JAMBI, AksesNews – Banyak cara bagi pelaku pencuri untuk melancarkan aksinya, sama hal seperti seorang pria di Kota Jambi ini yang belum diketahui identitasnya yang rela menjadi pemulung untuk melancarkan aksi pencurian.

Kejadian ini terjadi pada Rabu (02/12/2020), pukul 03.00 WIB dini hari, di kawasan Jalan Kapten Sujono, Lorong Perumahan Guru, RT. 11, Kelurahan Pall V, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Suci (32) selaku korban, mengatakan tidak tahu persis bagaimana kejadiannya, karena saat itu ia sedang tidur. Kejadian ini terjadi di kamar anaknya Sandi (13). Jendala kamar tidak terkunci dan saat itu anaknya sedang bermain game online, namun ketiduran dan handphone sedang di cas.

“Jadi, tahunya kami itu saat warga RT. 12 datang ke rumah sekitar pukul 04.00 WIB, dan kasih tahu bahwa rumah saya sudah kemasukan maling dan berhasil mengambil handphone anak saya,” sebutnya.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, dirinya pun langsung menuju ke Pos Kamling RT. 12, yang mana pelaku dibawa kesana. Setibanya di TKP, Suci melihat bahwa pelaku sudah bonyok habis diamuk massa.

“Memang keterangan dari pelaku ini, ia sudah sering maling di kawasan sini. Jadi dia ini sebelum ke rumah kami sudah maling di kawasan Handil, kemudian di rumah kami dan rencananya mau maling lagi di RT. 16, namun dia gagal karena sudah kepergok oleh warga,” jelasnya.

Suci juga menambahkan, bahwa awalnya pelaku tidak mau mengaku bahwa dirinya maling. Setelah habis kena amuk massa, baru dirinya mengaku, dan dia sudah maling sepatu dan HP dan disana juga dia membawa sajam, dan saat warga mau menangkapnya dirinya sempat melawan dan akhirnya berhasil diringkus warga.

“Akhirnya pelaku kami bawa ke Polsek Kota Baru biar diproses, karena dia ini memang sudah pernah keluar masuk penjara, dan pelaku juga mengakui bahwa dia ini ada komplotannya. Ada yang tugas maling motor, kalau dirinya khusus maling di rumah,” tambahnya.

Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito M Macan melalui Kanit Reskrim, Ipda Rizki mengatakan, bahwa pihaknya sudah menahan pelaku dan saat ini masih diproses di Polsek Kota Baru.

“Masih kita dalami lagi pelaku ini, apakah masih ada TKP lain yang dimasukin,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi