Beranda Akses Sitamu On, Layanan Besuk Daring Warga Binaan Lapas Jambi

Sitamu On, Layanan Besuk Daring Warga Binaan Lapas Jambi

JAMBI, AksesNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jambi menyediakan layanan tatap muka daring menggantikan layanan besuk yang tidak diberlakukan karena pandemi Covid-19.

Kepala Lapas Klas II A Jambi Yusran Saad mengatakan layanan ini disediakan secara gratis. Dengan layanan ini, warga binaan bisa bertatap muka dengan keluarganya melalui layanan video call whatsapp.

“Layanan ini gratis, tanpa biaya,” ujar Kalapas Jambi, Yusran Saad, Senin (02/11/2020) kemarin.

Dinamai Layanan Sitamu On (layanan aplikasi tatap muka online), layanan ini tersedia setiap hari, dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Layanan kembali dibuka saat siang hari pukul 13.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

“Kalau siang dari pukul 13.30 WIB-17.00 WIB,” katanya.

Warga binaan yang mau menggunakan layanan ini cuma perlu menunjukan kartu identitas WBP (warga binaan pemasyarakatan)/STEREK, serta nomor keluarga yang akan dihubungi. WBP juga diwajibkan mendaftarkan diri pada petugas di ruang Wartelsuspasi / staff KPLP.

“Selanjutnya nanti petugas akan menghubungi nomor tujuan pada aplikasi whatsapp. Lama berkunjung online ini maksimal 10 menit,” tambahnya.

Lapas Klas II A Jambi sebelumnya sudah meniadakan jam besuk karena Covid-19. Layanan Sitamu On ini menjadi alternatif bagi warga binaan untuk bersilaturahmi dengan keluarga sembari mencegah penularan Covid-19. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi