Beranda Akses Polisi Ciduk Bandar Narkoba di Muaro Jambi

Polisi Ciduk Bandar Narkoba di Muaro Jambi

JAMBI, AksesNews – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Muaro Jambi telah berhasil mengamakan seorang pria yang terlibat dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis pil ekstasi.

Pelaku yang diamankan tersebut, yakni Bosmen Hotnovel Hutabarat (32) RT. 03, Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi.

Kasat Narkoba Polres Muaro Jambi, Iptu Faisal mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada hari Selasa (27/10/2020), sekitar pukul 18.30 WIB, di kawasan Jalan Lintas Timur, Sengeti, Muaro Jambi.

“Dari tangan pelaku petugas mengamankan tiga paket yang dibungkus dengan plastik bening berisikan pil ekstasi warna hijau sebanyak 10, 5 butir, seberat 3,80 gram,” kata Faisal, Selasa (03/11/2020).

Selain mengamankan barang bukti narkotika dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti satu senjata tajam jenis pisau milik pelaku.

“Pisau ini, rencananya akan digunakan pelaku untuk melukai petugas. Namun setelah diberikan tembakan peringatan, pisau tersebut langsung dibuang pelaku,” ungkapnya.

Pelaku tersebut merupakan target operasi (TO) Satresnarkoba Polres Muaro Jambi, karena pelaku merupakan bandar di daerah Desa Pulau Kayu Aro.

“Ya, pelaku ini TO kita karena bandar di Pulau Kayu Aro, dan pelaku mendapatkan narkotika ekstasi tersebut dari kawasan Pulau Pandan Jambi,” tambahnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenai pasal 114 dan atau pasal 112 UU RI No. 35 tahun 2009, tentang narkotika. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi