Beranda Akses Giliran Pelaku Usaha Kulit Kayu Manis yang Disambangi Syafril Nursal

Giliran Pelaku Usaha Kulit Kayu Manis yang Disambangi Syafril Nursal

JAMBI, AksesNews – Usai melaksanakan lawatan safari politik di Kecamatan Siulak, Calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut 2, Syafril Nursal beranjak menuju ke Kecamatan Gunung Kerinci.

Kali ini, kedatangan Sang Jenderal ialah untuk melihat dan berdialog dengan pelaku usaha Kulit Kayu Manis (cassiavera) yang berada di Desa Sungai Batu Ganteh.

Pantauan dilapangan, Syafril Nursal tampak membeli beberapa gulungan kayu manis sebagai sampel untuk dipromosikan. Ini adalah salah satu cara Syafril ikut membantu pelaku usaha kulit kayu manis.

Syafril Nursal mangatakan bahwa, pelaku usaha Kayu manis tersebut akan mengekspor ke luar negeri melalui pelabuhan teluk bayur, Sumatera Barat.

Menurut Syafril Nursal, kayu kulit manis ini memiliki kelas, tergantung dari tingkat kekeringan, ketebalan, panjang, kerapian, DNA gulungan, dan lain sebagainya.

“Jadi kayu manis ini ada 3 kelas, kelas 1, kelas 2, dan kelas 3. Nanti dipisahkan sesuai kelas, dan tentunya harga juga berbeda,” kata Syafril Nursal, Senin kemarin 2/11/2020.

Syafril Nursal menyarankan, kalau ada yang mencari kulit kayu manis datang lah ke Ke Kerinci. “Jadi kalau mau mencari kulit kayu manis yang mempunyai nilai tinggi datang datang ke sini,” pungkas Syafril Nursal. (Rls/*)