Beranda Akses Jambret Wanita di Kota Jambi, 2 Warga Jaluko Ditangkap Polisi

Jambret Wanita di Kota Jambi, 2 Warga Jaluko Ditangkap Polisi

JAMBI, AksesNews – Tim Reserse dan Kriminal, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi berhasil mengamankan 2 orang pria, yakni RAS (28) dan DS (26), warga Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muaro Jambi, yang merupakan spesialis pelaku jambret.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan, bahwa kedua pelaku tersebut melakukan aksi jambret pada hari Senin (17/08/2020) lalu, di depan Rumah Sakit Kambang, Kota Jambi sekitar pukul 20:30 WIB.

“Sebelum kejadian, kedua pelaku ini mengintai korban yang usai mengambil uang di ATM Rumah Sakit Kambang. Selanjutnya, pelaku mengikuti dan memepet korban. Pelaku RAS langsung mengambil dompet dan hand pone dari motor korban,” kata Kapolresta Jambi, Kamis (03/09/2020).

Menurutnya, kedua pelaku tersebut saat melakukan aksi jambret sempat dikejar oleh korban yang merupakan seorang wanita, yang berteriak meminta bantuan dengan warga.

“Korban berteriak jambret, sehingga warga sekitar dan warga yang mendengarnya langsung mengejar pelaku. Kemudian, pelaku ini jatuh dan berhasil diamankan warga setempat,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu buah dompet yang berisikan uang tunai Rp 3 juta, satu unit hp samsung, dan satu unit hp Nokia.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 ke (4) KUHPidana ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi