Beranda Akses Atlet Jambi Raih Perak dan Perunggu, Kadispora: Kerja Sama yang Baik

Atlet Jambi Raih Perak dan Perunggu, Kadispora: Kerja Sama yang Baik

JAMBI, AksesJambi.com – Kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Jambi dengan para Atlet-atletnya dapat mengikuti Asian Game 2018. Kebanggaan itu juga sangat terasa apalagi setelah mampu meraih medali Perak dan Perunggu.

Dengan keberhasilan tersebut, para atlet dan pelatih serta Official di Undang dalam makan malam bersama pemerintah Provinsi Jambi serta penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (03/07/2018) malam.

Di kesempatan tersebut mengenai keberhasilan para Atlet, Kadispora Provinsi Jambi Wahyudin mengatakan bahwa pembinaan olahraga itu tidak bisa dengan sendiri, baik itu Poksi, Koni ataupun Pemerintah. Karena semua itu harus ada kerjasama yang baik.

Selain itu, Kadispora juga menyampaikan bahwa dari Dinas Pemuda dan Olahraga mewakili pemerintah Provinsi Jambi tahun ini bisa membantu dengan nilai lebih kurang Rp.500 Juta yang merupakan bentuk perhatian pemerintah pada atlet tersebut.

“Kalau ada isu diluar tidak ada perhatian pemerintah, itu tidak benar. Kita ada, tapi tidak kita besar-besarkan. Bukti keberhasilan tersebut kita lihat hari ini dan mudah-mudahan kedepan akan lebih baik. Yang jelas atlet diciptakan bukan dilahirkan, artinya butuh proses,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Wahyudin memaparkan untuk atlet yang dikelola dari Pengurus Provinsi itu berasal dari Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) yang dibawahi oleh Dispora. “Jadi kita membina secara berjenjang, bukan terlahir begitu saja atlet itu, dan butuh kerja sama yang Baik,” tutupnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi