Beranda Akses Seorang Pegawai Disbudpar Jambi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang Pegawai Disbudpar Jambi Terkonfirmasi Positif Covid-19

JAMBI, AksesNews – Jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Jambi per Senin, 3 Agustus 2020, tak ada penambahan kasus. Sehingga masih tetap berjumlah, dengan total 169 kasus yang terkonfirmasi positif.

Dari jumlah total tersebut, masih ada sebanyak 50 pasien positif yang dirawat di rumah sakit. Sedangkan pasien sembuh, juga masih tetap 115 orang. Kasus kematian sampai saat ini, berjumlah 4 orang.

Berdasarkan sebaran terbaru kasus Corona di Provinsi Jambi pada Senin, 3 Agustus 2020, suspect naik 1 jadi 34 orang, positif tetap 169 kasus, dirawat 50 pasien, sembuh 115 orang, kematian 4 orang dan spesimen 51 orang.

Pasien Positif Covid-19 Jambi Tambah 6 Orang, Semuanya dari Jakarta

Dalam rangka untuk mengawasi penyebaran Covid-19 di Perkantoran, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi telah melakukan rapid test secara masif.

Tes cepat tersebut, dilakukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, bahwa pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dilakukan rapid test sebanyak 72 orang.

“Rapid test tersebut, sebagai tindak lanjut ditemukannya pasien terkonfirmasi positif Corona di Disbudpar Provinsi Jambi dan telah diumumkan,” kata Johansyah, Senin (03/08/2020) sore.

Dari hasil rapid test yang dilakukan pada Instansi tersebut, ada 3 orang yang dinyatakan reaktif Covid-19. Ketiga orang yang reaktif ini, akan segera diambil swabnya.

Kasus Positif Covid-19 Jambi Tambah 6 Lagi, 3 di Antaranya Klaster PetroChina

“Dari 72 orang yang uji rapid test, terdapat 3 orang yang hasilnya reaktif dan segera akan kita lakukan pengambilan uji swab. Saat ini, mereka melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi juga telah dilakukan rapid test sebanyak 81 orang. Hasilnya, semua non reaktif Covid-19.

“Sekda selaku Wakil Gugus Tugas sudah memerintahkan Kepala Disbudpar Provinsi Jambi untuk melakukan penjadwalan sistem kerja, bergantian atau shif kerja di instansi yang sudah terpapar Corona tersebut,” tambahnya.

Selain itu, untuk perjalanan dinas dapat dilakukan dengan melihat urgensi kegiatannya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi