Beranda Akses Polisi Ringkus Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur hingga 8 Kali di...

Polisi Ringkus Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur hingga 8 Kali di Kerinci

KERINCI, AksesJambi.com – Siswi SD kelas 5 di Kota Sungai Penuh inisial CAP (12) diperkosa berulang kali oleh pemuda Pematang Lingkung, Batang Merangin, Kerinci, di rumah korban.

Berawal dari kecurigaan, orang tua korban melaporkan kasus pemerkosaan tersebut ke Polres Kerinci pada 27 Juni 2024. Selanjutnya, Polres Kerinci langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pemerkosaan anak di bawah umur.

Kapolres Kerinci, AKBP M. Mujib, SH. SIK melalui kasat Reskrim Polres Kerinci, AKP. Very Prasetyawan, SH. MH, membenarkan bahwa dugaan pelaku pemerkosaan bocah SD tersebut telah berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Reskrim.

“Berdasarkan LP/B/76/VI/2024/SPKT/POLRES KERINCI/POLDA JAMBI, tanggal 27 Juni 2024, dan hari itu juga kita berhasil pelaku persetubuhan anak di bawah umur inisial CAP,” kata Kasat Reskrim AKP Very.

Pelaku bernama M. Gentar alias Amaik (24) warga Pematang Lingkung, Batang Merangin, Kerinci.

“Hasil pemeriksaan penyidik, pelaku telah melakukan persetubuhan anak di bawah umur lebih dari 8 kali di rumah korban saat orang tua korban pergi bekerja,” ungkap Kasat, Rabu (03/07/2024).

Adapun, pelaku M. Gentar diganjar dengan UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak sebagai mana dimaksud kejahatan perlindungan anak UU Nomor 35 tahun 2014 pasal 76 D dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Pro)