Beranda Akses Update Covid-19 Jambi: Jumlah ODP dan PDP Terus Berkurang

Update Covid-19 Jambi: Jumlah ODP dan PDP Terus Berkurang

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) berinisial PJ (42) asal Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, meninggal dunia pada Jumat, 3 Juli 2020.

Sebelumnya pada Rabu, 1 Juli 2020, pasien masuk RSU Hamba Muara Bulian dan telah menjalani pemeriksaan rapid test dan hasilnya reaktif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, pasien mempunyai riwayat perjalanan dari luar daerah yakni dari Kota Palembang.

1 Orang PDP Covid-19 Asal Batanghari Meninggal Dunia

“Rencana pemakaman akan dilakukan dengan protokol Covid-19 di TPU Muara Jangga. Pemulasaran jenazah dilakukan di RSUD Hamba,” katanya.

Meski belum belum dinyatakan positif Covid-19, namun pemakaman dilakukan sesuai SOP pasien positif Covid-19 dan mendapatkan penjagaan dan pengawasan dari Tim Gugus Tugas.

Selain itu, berdasarkan data terkini sebaran Covid-19 Jambi hingga Jumat (03/07/2020) sore tak ada penambahan kasus positif. Sementara, ODP dan PDP terus berkurang belakangan ini.

6 Kabupaten/kota di Jambi Sudah Nihil PDP Covid-19

“Pasien positif masih tetap 117 kasus, dimana yang sembuh 77 orang dan yang masih dirawat 40 orang. ODP turun 2 jadi 44 orang dan PDP turun 9 menjadi 22 orang,” kata Johansyah.

Untuk diketahui, sampai saat ini Jambi masih nihil kasus kematian akibat COVID-19. Sejauh ini, Jambi baru ditemukan kasus PDP yang menunggal dunia, yakni di Tebo dan Kota Jambi.

Maka dari itu, seluruh masyarakat Jambi agar selalu waspada dan menjaga kesehatan. Biasakan mencuci tangan, gunakaan masker bila keluar rumah, dan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi