Beranda Akses Pilbup Tanjab Barat, Federasi Hukatan Dukung Pasangan Mulyani-Amin

Pilbup Tanjab Barat, Federasi Hukatan Dukung Pasangan Mulyani-Amin

TANJABBAR, AksesJambi.com – Para Pimpinan Serikat buruh kehutanan perkayuan, kehutanan, perkayuan dan perkebunan yang tergabung dalam Federasi Hukatan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Cabang Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mendatangi salah satu bakal calon Bupati Tanjab Barat, Mulyani guna koordinasi dan silaturahmi.

“Kedatangan kami tidak hanya bersilahturahmi, bahkan lebih dari itu. Dan sebagai bentuk apresiasi kami terhadap kerja nyata beliau dalam memperjuankan nasib para buruh,” kata Ketua DPC F Hukatan KSBSI Tanjab Barat, Togu Lumban Gaol, Jumat (03/07/2020).

Togo Lumban Gaol selaku Ketua DPC, beserta semua yang ikut hadir merupakan Ketua Ranting ditingkat Perusahaan se-Tanjab Barat memastikan, kedatangan rombongan untuk menyatakan sikap mendukung Mulyani-Amin di Pilkada Serentak 2020 Tanjab Barat.

“Kita menyatakan siap mendukung bapak Mulyani maju sebagai Bupati Tanjab Barat,” ujarnya.

Ia kembali menegaskan, jika sikap dukungan ini bukan tanpa alasan. Dari 6.000 lebih anggota yang tersebar di Perusahaan di Tanjab Barat, yang saat ini sudah tergabung dalam serikat yang ia pimpin, sudah merasakan kerja nyata dari gagasan Mulyani saat menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat.

Walaupun, Harmonisasi hubungan kerja, kelangsungan usaha para buruh dan kesejahteraan buruh di Tanjab Barat dinilai belum seimbang.

“Ini alasan kami, kenapa kami mendukung Bapak Mulyani. Sebab di tahun 2014, beliau sudah berusaha mengintruksikan kenaikan Upah Minimum Kerja (UMK) untuk pertama kali se-Provinsi Jambi,” paparnya.

Dirinya berharap nantinya, harmonisasi hubungan kerja, kelangsungan usaha para buruh dan kesejahteraan buruh di Tanjab Barat jadi seimbang ditangan Mulyani- Amin.

Sementara itu, Mulyani Siregar mengaku bangga dengan sikap tranparan para serikat buruh dan menerima Silahturahmi dengan lapang dada.

Selama 20 tahun berkecimpung dalam dunia politik dan mengikuti partai politik, Mulyani menyadari jika selama ini belum mampu memberi yang terbaik untuk masyarakat.

Dengan jabatan politik yang selama ia emban, keterbatasan dan kendala yang ia hadapi, ia menilai upaya dalam membantu masyarakat belum maksimal.

Dari pengalaman itulah, mendorong keinginannya untuk lebih dekat dan dapat secara nyata membantu masyarakat secara langsung.

“Saya pribadi sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungannya. Dan jika Allah memberi kami kesempatan, kami akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tukasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi