Beranda Akses Organisasi Mahasiswa di Jambi Tolak Keras RUU HIP

Organisasi Mahasiswa di Jambi Tolak Keras RUU HIP

JAMBI, AksesNews – Satu persatu perwakilan dari 100 lebih Ormas, LSM, Organisasi Mahasiswa dan OKP di provinsi Jambi menyampaikan orasinya dengan lantang menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila dalam aksi damai Penolakan RUU HIP di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jumat (03/07/2020).

“Pancasila itu abadi, Pancasila itu tertinggi, yang mengusungkan RUU HIP itu zalim. Di sini kita menolak RUU HIP,” ujar salah satu orator yang ada di masa aksi.

Tidak hanya penolakan RUU HIP, para masa aksi juga mempertanyakan di masa Pendemi Covid-19 ini kenapa pemerintah menimbulkan pembahasan RUU HIP, mendatang tenaga kerja asing, kenaikan BPJS dan kebijakan kebijakan yang dianggap sangat menyengsarakan masyarakat.

“RUU HIP menzolimi rakyat Indonesia. Kami dari HMI akan berjuang dan menolak RUU HIP,” kata Arbi, Ketua HMI Jambi.

“Saat tenaga kerja asing masuk, BBM Naik kita masih diam. Tapi kalau masalah agama dan ideologi di ganggu, maka kita tidak akan diam dan akan kita ‘lawan’ seperti ucapan Jokowi menyebutkan kata ‘Lawan’,” ujarnya saat berorasi.

Aksi damai Tolak RUU HIP. Foto: Alpin.R
Aksi damai Tolak RUU HIP. Foto: Alpin.R

Selain itu, dalam aksi tersebut juga menuntut pemerintah untuk menghapus RUU HIP dari pembahasan dan Prolegnas DPR RI dan juga menghukum orang yang menginisiasi RUU HIP tersebut.

“Jika RUU HIP di sahkan, kita adalah generasi yang gagal, generasi yang merusak Indonesia,” ujar salah satu perwakilan Mahasiswa Muhammadiyah saat berorasi.

Pantauan di lapangan oleh AksesJambi.com , aksi masih berjalan kondusif. Pihak pengamanan dari kepolisian masih di tempat, tepatnya di depan gedung DPRD provinsi Jambi. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi