Beranda Advertorial YBM PLN Jambi Bersama ACT Salurkan Bantuan Corona

YBM PLN Jambi Bersama ACT Salurkan Bantuan Corona

JAMBI, AksesNews – Yayasan Baitul Mal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN – Persero) UPT Jambi, bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi, melakukan kegiatan Peduli Pangan untuk Keluarga Rentan Ekonomi ditengah Wabah COVID-19. Kegiatan ini, sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi berbagai persoalan yang sedang menimpa negeri ini.

Kegiatan yang telah berjalan sejak Jumat (10/4) lalu kembali dilaksanakan pada Sabtu (11/4). Iwan Ismail sebagai Ketua YBM PLN (Persero) UPT Jambi dan Tim mewakili para muzakki, langsung turun ke lapangan dalam kegiatan sosial tersebut. Bantuan diserahkan dalam bentuk santunan uang tunai dan kebutuhan pangan kepada Rumah Yatim Piatu dan masyarakat dengan total bantuan senilai Rp. 75.350.000.

“Saya dan Tim mewakili Muzakki PT PLN (Persero) UPT Jambi, menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang membantu dan diberikan kesempatan untuk berbuat baik, dalam rangka meringankan beban sesama. Semoga apa yang kita lakukan hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan mendapatkan keberkahan. Aamiin,” ujar Iwan Ismail.

Dalam kegiatan tersebut Iwan Ismail juga menyampaikan permintaan maaf dari Manager PT PLN (Persero) UPT Jambi sekaligus Pembina YBM PLN, Wegig Agus Triyogo, tidak bisa hadir di tengah kegiatan karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Beliau menyampaikan pesan, bahwa PT PLN (Persero) UPT Jambi sebagai perpanjangan tangan pemerintah tidak hanya berkewajiban dalam pemenuhan kebutuhan listrik, namun juga hadir memberikan bantuan kepada sesama ditengah kondisi yang sedang tidak stabil seperti hari ini. Mari bersama-sama bergandengan tangan dalam menghadapi wabah yang sedang terjadi, dan mengikuti semua himbauan dari pemerintah terkait Phisycal Distancing, dalam rangka penanganan COVID-19. Semoga semua usaha kita diberkahi oleh Allah SWT dan wabah ini cepat berlalu,” paparnya.

Sementara itu Branch Manager ACT Jambi, Ilham Reza Fahlevi, mengatakan bahwa ACT Jambi akan mendistribusikan bantuan YBM PLN Jambi yang dipercayakan ini secara merata dan tepat sasaran.

“Sebelumnya tim Program ACT Jambi telah melakukan pendataan dan assessment calon penerima manfaat. Paket sembako berisi beras, tepung, telur, minyak goreng, dan berbagai bahan makanan lainnya serta uang tunai kita alokasikan untuk 200 orang. InsyaAllah amanah ini akan kita distribusikan merata & tepat sasaran,” ujar Ilham.

Dia juga mengajak sahabat dermawan agar terus saling merangkul satu sama lain untuk melawan wabah virus Corona ini.

“Sahabat Dermawan, mari kita terus saling merangkul satu sama lain untuk melawan wabah virus corona ini agar segera sirna. Dengan bekerja sama, saling bantu dan tolong menolong insya Allah bangsa Indonesia akan terselamatkan dari wabah virus corona,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi