Beranda Akses Tidak Gunakan Masker, Pengendara di Kota Jambi Diberhentikan

Tidak Gunakan Masker, Pengendara di Kota Jambi Diberhentikan

KOTAJAMBI, AksesNews – Tim Kelompok Timur Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi, lakukan sosialisasi terkait aturan selalu menggunakan masker. Hal ini dilakukan kepada setiap pengendara yang tidak menggunakan masker, yang melintas di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Rabu (03/06/2020).

Pantauan di lapangan, hampir 100 pengendara yang melintas di jalan tersebut tidak menggunakan masker, diberhentikan oleh Tim Kelompok Timur Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Janbi, untuk diingatkan dan dihimbau agar selalu menggunakan masker.

“Ini dalam rangka sosialisasi penggunaan masker jelang penindakan yang diberlakukan mulai 7 Juni (2020) mendatang,” kata Kepala Tim Kelompok Timur Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi, Aipda Nana Dwi Haryanto.

Menurut Nana Dwi Haryanto, sejak diberlakukan dan dimulainya tatanan hidup baru (New Normal) oleh pemerintah, masyarakat mulai ramai keluar rumah dan beraktivitas seperti biasanya, seperti saat sebelum situasi pandemi Covid-19.

“Jadi yang terjaring razia ini, hampir 100 orang. Ada pengendara roda dua dan juga pengendara roda empat. Mereka kita ingatkan,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan sosialisasi ini akan dilakukan terus menurus sesuai instruksi Walikota Jambi, Syarif Fasha, hingga diberlakukannya tindakan sanksi dari aturan tersebut.

“Sosialisai mulai hari ini, siang, sore dan malam hingga nanti tanggal 7 Juni. Setelah itu baru kita lakukan penindakan sesuai peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Haryanto juga menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Dekat, jauh, berkendara maupun jalan kaki, harus memakai masker. Hal ini bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk keselamatan bersama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. (Bob)

DRadio 104,3 FM Jambi