Beranda Akses Satlantas Tanjab Barat Beri Pelatihan ke Pekerja Jasa Transportasi

Satlantas Tanjab Barat Beri Pelatihan ke Pekerja Jasa Transportasi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 143 orang komunitas Ojek, Becak dan Sopir Travel di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mendapatkan pelatihan dari Satlantas Polres Tanjab Barat, Rabu (03/06/2020).

143 orang tersebut diberikan edukasi terkait dengan Program Keselamatan 2020 tahap 2. Hal ini melihat dari kegiatan-kegiatan sebelumnya dilakukan bahwa masih banyak masyarakat Tanjabbar yang masih mengabaikan keselamatan dalam berkendara. Tidak menggunakan helm dan masker yang paling banyak di temukan.

“Dalam kesempatan ini kita melaksanakan edukasi kepada masyarakat untuk tetap tertib dalam berlalu lintas. Kesadaran penggunaan helm dan ketertiban lainnya masih sangat minim, dan ini yang perlu kita berikan pemahaman,” sebut Kasatlantas Polres Tanjab Barat, Iptu Eko Sutoyo.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Kasatlantas menyebutkan bahwa pihaknya masih tetap memberikan arahan kepada seluruh masyarakat terutama yang memang bergerak dalam bidang jasa transportasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Karena keselamatan diri tidak hanya soal keamanan berkendara, di tengah pandemi Covid ini kita tetap safety safe dengan menerapkan protokol kesehatan. Kesadaran untuk menerapkan protokol ini yang kita terus himbau,” ungkapnya

“Termasuk dalam pelatihan ini, kita juga terapkan protokol kesehatan. Sehingga tidak hanya kita menghimbau, tetapi kita juga melaksanakan,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi