Beranda Akses 95.750 Benih Lobster Sitaan dari Jambi Dilepasliarkan di Pantai Mandeh

95.750 Benih Lobster Sitaan dari Jambi Dilepasliarkan di Pantai Mandeh

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 95.750 benih lobster yang sempat digagalkan oleh Tim Petir Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dari Penyeludupan beberapa waktu lalu, akhirnya hari ini, Rabu (03/06/2020) dilepasliarkan di Nagari sungai pinang, Pantai Mandeh, Padang Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro. Ia menyebutkan bahwa hal ini dilakukan dengan berkoordinasi pihak terkait yang ada di Sumatera Barat agar benih lobster tersebut dapat berkembang biak.

“Iya dari hasil tangkapan kita kemarin, sebanyak 95.750 baby lobster, terdiri dari 95.350 ekor benih lobster jenis pasir dan 400 ekor benih lobster jenis mutiara hari ini di lepas liarkan,” sebutnya.

Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 14 M Digagalkan di Tanjab Barat

Sebelumnya diberitakan bahwa percobaan penyeludupan sebanyak 96.550 ekor baby lobster berhasil di gagalkan oleh Tim Petir Polres Tanjung Jabung Barat. Setidaknya 15 personil yang tergabung dalam Tim Petir Polres Tanjabbar terlibat dalam penggagalan yang dilakukan pada Senin (01/06/2020) lalu sekira pukul 23.15 WIB.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Kapolres bahwa pelaksanaan pelepasan dihadiri oleh pihak Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan keamanan hasil perikanan (SKIPM) Padang dan Jambi Balai pengelolaan sumber daya pesisir dan laut (BPSPL), dan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan (PSDKP).

“Itu dilakukan dengan Aklimatisasi namanya yaitu merendamkan styrofom kedalam air laut sebagai bentuk penyesuaian suhu. Kemudian pelepasan bibit lobster langsung kedalam air yang ada batu karang nya,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi