Beranda Akses 10 Ton Beras dari Mabes Polri untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

10 Ton Beras dari Mabes Polri untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menerima bantuan beras dari Markas Besar Polri Republik Indonesia (Mabes Polri) sebanyak 10 ton untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, pihaknya menerima bantuan dari Mabes Polri sebanyak 10 ton beras. Bantuan itu diberikan Mabes melalui Bulog.

“Tadi serah terimanya dari Bulog, ada 10 ton beras,” katanya, Rabu (03/06/2020).

Guntur menegaskan bantuan beras itu akan di serahkan ke masyarakat Tanjab Barat melalui semua Polsek dan Pihak kecamatan yang ada di Tanjab Barat.

“Penyalurannya melalui Polsek dan pihak kecamatan,” ujarnya.

Setiap masyarakat akan menerima bantuan beras dari Kepolisian sebanyak 10 kg. Namun, bantuan itu di peruntukan untuk masyarakat terdampak yang belum mendapat bantuan dari instansi lainnya.

“10 kg untuk setiap KK-nya,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap kecamatan akan ada 50 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan beras.

“Nanti akan di verivikasi oleh polsek polsek siapa yang mendapat layak atau tidaknya dan sudah menerima bantuan yang lain atau tidak,” sebutnya.

Sisanya, beras dari 10 ton tersebut di simpan di Gudang Logistik Polres Tanjab Barat. Jika nanti di butuhkan akan kembali di distribusikan ke masyarakat. “Lihat situasi,” ujarnya.

Menurutnya, 10 ton beras yang diterima hari ini dari Mabes Polri merupakan gelombang pertama. Selanjutnya, akan ada gelombang kedua. “Ini dari mabes untuk Polda dan Polres,”pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi