Pemkab Tanjab Barat Ingin Bersentuhan Langsung dengan Warga Desa Melalui Safari Jumat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), rutin melakukan Safari Jumat di setiap masjid, yang dikemas melalui program Sambang Desa serta mengajak para pejabat daerah untuk menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat. Kali ini di Masjid Nurul Ikhlas, Desa Suaksamin, Kecamatan Pengabuan, Jumat (02/04/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan ini Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, dan Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, serta diikuti oleh Sekretaris Daerah, Asisten Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Bupati Anwar Sadat, di dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan Sambang Desa merupakan program rutin Pemkab Tanjab Barat, guna melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat.

“Kita ingin bersentuhan langsung dengan warga di desa, mengetahui kondisinya dan apa-apa saja keluhannya itu kita tampung. Serta mensosialisasikan program Tanjab Barat BERKAH, salah satunya kartu kesehatan, bantuan guru ngaji, imam dan kaum masjid,” ujarnya.

Kemudian, di dalam khutbah jumatnya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa dalam waktu dekat umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bupati berpesan, agar selalu memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, dan berbuat kebaikan terhadap sesama.

Usai melaksanakan Sholat Jumat, Bupati Tanjab Barat menyerahkan bantuan mushaf Al-Quran, serta secara simbolis dan bantuan dana CSR Bank Jambi untuk kebutuhan pembangunan masjid. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here