Beranda Akses Sempat Terjebak Macet, Ratusan Santri asal Tanjab Barat dari Jatim Tiba di...

Sempat Terjebak Macet, Ratusan Santri asal Tanjab Barat dari Jatim Tiba di Kota Jambi

JAMBI, AksesNews – Ratusan Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Provinsi Jawa Timur (Jatim) tiba di Terminal Alam Barajo, Kota Jambi sekitar sekitar pukul 19.45 WIB, Jumat (3/4/2020) malam, dan langsung dilakukan screening oleh tim medis.

Sebanyak 160 santri tersebut merupakan asal Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Provinsi Jambi. Sebelumnya para santri itu terjebak macet di Sumatra Selatan (Sumsel) pagi tadi, informasi yang diterima bahwa bus yang membawa santri terjebak macet.

Kedatangan Para Santri Asal Jambi dari Jatim Terlambat Akibat Macet di Sumsel

Jubir Covid-19 Tanjab Barat, Taharrudin mengatakan, para santri tersebut akan di lalukan screening terlebih dahulu oleh tim medis yang ada di terminal. Baru para santri tersebut akan di berangkatkan ke lokasi Badan Latihan Kerja (BLK).

“Sekitar jam delapan malam ini baru sampai di terminal, nanti akan di lakukan screening oleh tim medis setempat,” katanya, Jumat (3/4/2020) malam.

Kemudian, para santri tersebut menuju ke Tanjab Barat, Jambi malam ini dengan menggunakan bus. Diperkirakan akan sampai di BLK malam ini dan akan diinapkan di BLK dan pagi Sabtu, baru dilakulan screening test oleh tim medis Tanjab Barat.

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan fasilitas di BLK yang berada di Kecamatan Betara, Tanjab Barat. Tim Gugus Tugas telah menyediakan tempat dan makan minum untuk para santri sampai dengan selesai pemeriksaan.

Para santri tersebut diberangkatkan dari Kediri, Jatim, sejak Rabu (01/04/2020) lalu. Seharusnya para santri akan tiba pada Jumat (03/04/2020) pagi. Namun karena banyaknya hambatan di jalan, membuat para santri baru tiba malam ini di Kota Jambi.

“Karena banyaknya pemeriksaan di setiap daerah, dan malam ini baru sampai,” pungkasnya. (DIK)

DRadio 104,3 FM Jambi