Beranda Akses Kedatangan Para Santri Asal Jambi dari Jatim Terlambat Akibat Macet di Sumsel

Kedatangan Para Santri Asal Jambi dari Jatim Terlambat Akibat Macet di Sumsel

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak lebih kurang 150 Santri asal Jambi dari Jawa Timur yang akan balik ke Tanjung Jabung (Tanjab) Barat terjebak macet di Sumatera Selatan, padahal kedatangan santri di lokasi yang ditentukan tersebut di prediksi akan tiba pada Jumat pagi ini (03/04/2020).

Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, Taharuddin menyebutkan bahwa informasi yang diterimanya bahwa bus yang membawa santri terjebak macet.

“Para santri kita sampai saat ini masih terjebak macet di daerah Bedeng Seng Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ia menyebutkan bahwa pihaknya sejak tadi pagi sudah bersiap-siap untuk menyambut kedatangan santri tersebut. Pihaknya akan melakukan screening tes terhadap seluruh santri yang datang untuk mengecek kesehatan mereka sebagai pencegahan Covid 19.

“Semua petugas sudah siaga dari kemaren hingga santri kita tiba nanti. Lokasi screening yang akan dilakukan oleh Tim Medis Covid19 Kabupaten Tanjabbar di BLK Lubuk Terentang samping Mako Brimob,” ungkapnya.

Disisi lain, kedatangan santri tersebut diperkirakan akan datang pada Jumat malam nanti, untuk itu, saat ditanya apakah akan ada tempat penginapan yang disediakan, kata Taharuddin ada.

“BLK tersebut sedang kita siapkan untuk tempat istirahat dan jika mereka datang malam maka tempat tersebut dapat dijadikan untuk tidur. Fasilitas sudah kita siapkan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa kurang lebih 150 orang santri Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur akan di pulangkan ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Untuk diketahui bahwa 150 orang santri tersebut merupakan warga Tanjabbar yang bersekolah di Kediri. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi