Beranda Akses Kades Tanjung Mudo Komandoi Disinfeksi dan Edukasi Warganya

Kades Tanjung Mudo Komandoi Disinfeksi dan Edukasi Warganya

MERANGIN, AksesJambi.com – Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus atau Covid-19 Pemerintah Desa Tanjung Mudo, Kecamatan Pangkalan Jambi, Kabupaten Merangin melakukan penyemprotan disenfektan ke rumah-rumah warga dan beberapa fasilitas umum.

Tim Gugus Relawan Desa Melawan Covid 19 yang dikomandoi langsung oleh Kepala Desa (Kades) Anton Frasetyo, Ketua BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa serta masyarakat yang antusias terlibat dalam kegiatan penyemprotan tersebut.

Anton Frasetyo mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memutus rantai Covid19 dengan cara penyemprotan dan mengedukasi masyarakat.

“Kita melakukan kegiatan ini untuk membantu program pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, maka dari itu seluruh elemen kita libatkan agar bisa mengedukasi masyarakat terkait bahayanya Covid19,” ujar Kades Tanjung Mudo.

Selain melakukan penyemprotan, Pemerintah Desa dan masyarakat melakukan pengobatan negeri atau palimau negeri dalam bentuk pembacaan Yassin serta doa bersama untuk menjauhkan Desa Tanjung Mudo dari balak.

“Selain mengedukasi masyarakat untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat kami juga melakukan doa tolak balak bersama atau melakukan pengobatan negeri,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi