Beranda Akses Aktif ke Pelosok Desa, Lapak Baca Tanjab Barat Masih Kurang Buku

Aktif ke Pelosok Desa, Lapak Baca Tanjab Barat Masih Kurang Buku

TANJABBAR, AksesJambi.com – Inisitif sejumlah anak muda dalam aksi gerakan literasi membaca diyakini dapat menjadi mesin penggerak literasi secara nasional. Tidak hanya itu, efektivitas gerakan literasi membaca yang dimotori pegiat literasi kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat diyakini memiliki efek menular yang tinggi.

Gerakan-gerakan yang dilakukan kaum muda tersebut dipercaya mampu memberi pengaruh tidak hanya untuk masyarakat sebayanya, melainkan juga untuk anak-anak termasuk untuk urusan literasi membaca.

“Budaya literasi ini harus digaungkan, karena bisa menjadi solusi untuk pembentukan karakter generasi muda terbaik, khusus nya anak-anak di kabupaten Tanjung Jabung Barat yang cerdas, berakhlak mulia serta berbudi pekerti yang luhur,” ujar Hendra, pegiat literasi kabupaten Tanjab Barat, Selasa (03/03/2020).

Hendra berharap kedepannya ada sumbangan buku-buku dari masyarakat yang ingin mendermakan buku-buku di komunitas pegiat literasi membaca kabupaten Tanjab Barat, sehingga generasi sadar akan pentingnya pendidikan.

“Saya bersama rekan-rekan yang tergabung pegiat literasi lapak baca ini berharap support dan partisipasi pemerintah dan masyarakat agar tujuan bersama ini segera terwujud,” sebutnya.

Kegiatan membaca keliling ini akan terus dilaksanakan dan berkelanjutan sehingga dapat merambah keseluruh lapisan masyarakat tidak hanya didalam kota tetapi ke pelosok desa nantinya.

“Karena Setiap anak-anak Indonesia adalah aset bangsa Indonesia yang paling berharga, Cerdas Kan mereka dengan bacaan agar kelak mereka dapat menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya. (DIKA)

DRadio 104,3 FM Jambi