Beranda Akses ACT Jambi Galang Donasi Kursi Roda untuk Palestina

ACT Jambi Galang Donasi Kursi Roda untuk Palestina

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 130 lebih kursi roda terkumpul dalam lelang kursi roda untuk Palestina pada kegiatan Event Talkshow dan Konser Kemanusiaan yang di selenggarakan oleh ACT Jambi di Hotel Odua Weston pada Sabtu (29/02/2020) lalu.

Mengusung program “Kursi Roda untuk Palestina”, ACT Jambi berkolaborasi dengan Komunitas Remaja Peduli Sosial Jambi (RPSJ) dan Peduli Kemanusiaan (PeKa).

Branch Manager ACT Jambi, Ilham mengatakan ACT ingin merangkul banyak pihak, keluarga, maupun komunitas untuk bersama menumbuhkan kepedulian & kedermawanan.

“Jutaan saudara kita di luar sana merindukan bantuan kita,” ujar Ilham, Selasa (03/03/2020).

Menurutnya, ACT tidak akan mampu berbuat apa-apa kecuali kita bersama menjadi jalan pertolongan Allah bagi sesama. “Kepedulian kita bisa menghapus air mata, menjadi pengobat luka, & mendatangkan bahagia untuk saudara-saudara kita,” sebut Ilham.

Ilham menegaskan, demi kemerdekaan Palestina sejak Great Return March 2018 lebih dari 30 ribu jiwa terluka dan 7.800 diantaranya terluka di bagian kaki hingga harus diamputasi.

“Melalui event ini insyaAllah kita ikhtiarkan Kursi Roda untuk saudara difabel Palestina untuk menunjang aktifitas mereka sehari-hari”. Tambah Ilham.

Terkait momen acara, Talkshow dan Konser Kemanusiaan di buka oleh Wali Kota Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan & Sumber Daya Manusiaan, Obliyani.

Foto: Istimewa

Sementara untuk Talkshow Kemanusiaan di isi oleh Umroh Traveler Jambi-Makkah Lilik Gunawan, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno serta City Changer and Mentor Bisnis, Berlian Santosa. Ketiga pembicaraan ini pun mengajak seluruh hadirin untuk berpartisipasi & berdonasi serta mendukung program-program ACT Jambi.

Moment puncak acara dimeriahkan dengan penampilan Maidany dalam Konser Kemanusiaan. Menjelang akhir acara, dilakukan penyerahan penghargaan kepada mitra, perusahaan, dan komunitas yang telah bekerja sama dengan ACT Jambi dalam program-program Kemanusiaan. (BJS)

DRadio 104,3 FM Jambi