Beranda Akses Hadiri Sidang Perdata, Madiniah Ungkap Kekecewaannya di Selembar Kertas

Hadiri Sidang Perdata, Madiniah Ungkap Kekecewaannya di Selembar Kertas

JAMBI, AksesNews – Kasus penyerobotan tanah atau memasuki pekarangan tampan izin milik Madiniah (71) binti Mattjik Hamzah (pemilik sertifikat asli) oleh Aciang/Hendy berlarut hingga sekarang (2004-2020). Dari kondisi Madiniah yang sehat hingga kondisi sekarang yang sakit-sakitan belum juga mendapatkan keadilan dan kepastian hukum.

Tanah Madiniah yang berlokasi gang Sedap di RT 20 (sebelumnya RT 07) kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung masih di tempati oleh Aciang.

Di tahun 2018 kembali di lakukan pelaporan oleh Madiniah ke Polda Jambi demi meminta keadilan dan kepastian hukum atas hak Tanahnya. Sayangnya, laporan tersebut belum selesai di proses, pihak Madiniah di gugat oleh pihak Aciang secara perdata pada 15 Oktober 2019 di Pengadilan Negeri Jambi.

Hari ini, Senin (03/02/2020) Madiniah dengan tubuh rentannya menghadiri sidang perdata di Pengadilan Negeri Jambi untuk yang kesekian kalinya. Sempat sebelum sidang Madiniah mengungkapkan kekecewaannya melalui pesan di selembar kertas.

Dalam pesan yang disampaikan melalui kertas, Madaniyah menulis, “Pak Hakim minta keadilan orang kecik ini. Masak surat Aciang yang dikabulkan 2502 dirobah 2602. RT 02 Lebak Bandung dapat diterima dan mengalahkan IB, surat jual beli, SHM yang telah terbit.

Sementara pengacara Madaniyah, M Randhy Martadinata mengatakan, klien merupakan salah seorang tergugat, dari Tujuh orang tergugat dalam sidang perdata ini.

“Ini sidang ke 8, hari ini agenda sidang pembuktian surat-surat. Pekan depan dijadwalkan pemeriksaan saksi,” kata Rhandi.

Sebelum dilaksanakan sidang gugatan perdata oleh PN Jambi, berdasarkan LP:B/105//IV/2018, Madaniyah pernah melaporkan seseorang atas dugaan penyerobotan lahan yang disengketakan saat ini.

“Hasil penyidikan belum diberitahukan, tapi berdasarkan SP2HP kasus itu sudah tingkat penyidikan. Untuk yang itu lebih pantas menjawabnya Polda,” ujarnya. (TimAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi