Beranda Akses Ditinggal Orangtua ke Kamar Mandi, Bocah 7 Tahun di Merangin Tewas Tenggelam

Ditinggal Orangtua ke Kamar Mandi, Bocah 7 Tahun di Merangin Tewas Tenggelam

JAMBI, AksesNews – Seorang anak laki-laki berinisial ZR (7) yang tenggelam di tepi sungai, Desa Keroya Ilir, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasadnya ditemukan pada pukul 17.15 WIB, Kamis (02/12/2021).

Titik lokasi ditemukannya tidak jauh, sekitar 5 meter dari lokasi bocah malang itu tenggelam. Kini dia berada di rumah duka.

“Tim SAR gabungan menemukan korban sejauh kurang lebih 5 meter dari lokasi kejadian. Korban langsung dibawa ke rumah duka,” ujar Nongki Irwan Yan Putra, Komandan Tim Pos SAR Bungo, Kamis (02/12/2021).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik mengatakan pihaknya mendapatkan laporan tersebut pada pukul 18.35 WIB. Dia mengatakan bocah laki-laki itu tenggelam di sungai saat ibunya, Sidariah, berada di kamar mandi.

“Kronologinya pada pukul 15.03 WIB, korban bersama saksi sedang beraktifitas di tepi sungai. Lalu korban ditinggal oleh saksi ke kamar mandi. Saat saksi kembali ke tepi sungai, korban sudah tidak ada lagi, dan hanya tersisa pakaian korban di tepi sungai. Korban diduga berenang dan tenggelam. Sampai saat ini masyarakat sudah melakukan pencarian” ungkapnya, Rabu (01/12/2021).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, kata Abdul, Basarnas Jambi langsung mengerahkan tim untuk mencari korban. Mereka dilengkapi peralatan yang biasa digunakan dalam operasi SAR.

“Pukul 18.55 WIB, Pos SAR Bungo berangkat menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan, seperti perahu karet, peralatan water rescue, rescue truck, peralatan komunikasi, HP satelit, dan peralatan medis,” pungkasnya. (Sob)