Beranda Akses Alasan SBY Dukung Fachrori-Syafril karena Dianggap Siap Memimpin Jambi

Alasan SBY Dukung Fachrori-Syafril karena Dianggap Siap Memimpin Jambi

JAMBI, AksesNews – Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung penuh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut 2, Fachrori Umar-Syafril Nursal.

“Saya bersyukur dan memberikan dukungan penuh kepada kedua tokoh ini untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur,” ucapnya melalui sebuah video, Rabu (02/12/2020).

Alasan SBY memberikan dukungan penuh tersebut ialah karena kedua tokoh tersebut dianggap memiliki integritas, kapasitas dan juga kesiapan untuk memimpin Jambi 5 tahun kedepan.

“Pak Fachrori Umar saat ini Gubernur pernah menjadi Wakil Gubernur dan sangat mengerti persoalan yang dihadapi oleh Jambi, sedangkan Pak Syafril Nursal kita ketahui adalah salah satu Jendral polisi yang cerdas pernah menjadi Kapolda, dengan demikian akan siap untuk bersama-sama pak Fachrori Umar untuk memajukan Jambi yang sama-sama kita cintai,” beber SBY.

Diakui oleh SBY bahwa ia menyimak soal komitmen, program dan kebijakan yang akan dijalankan oleh Fachrori Umar dan Syafril Nursal. Inti dari Program Jambi Berkah itu ialah tidak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

Selain itu, SBY menitipkan harapan dan sekaligus pesannya kepada Pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal jika terpilih menjadi gubernur, yaitu soal penanganan Covid-19 dan kesejahteraan rakyat.

“Harapan memang sekaligus pesan saya ini begitu terpilih nanti insya Allah segera Pimpin secara langsung semua upaya untuk mengatasi Covid-19 demi keselamatan dan keamanan saudara-saudara kita yang ada di Jambi, bersama dengan itu pulihkan kembali perekonomian Jambi sebagaimana yang menjadi program inti dari pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal ini.

Secara khusus, saya juga berpesan Saya masih ingat di era saya dulu perkebunan misalnya karet kopi sawit itu memiliki rezeki yang bagus bagi rakyat kita, saya tahu tahun akhir-akhir ini sedang menurun carilah upaya ikhtiar untuk bersama-sama pemerintah pusat untuk memulihkan kembali perkebunan itu sehingga Kesejahteraan rakyat Jambi dapat dijaga dan bahkan dapat ditingkatkan,” terangnya.

“Pendek kata Saya mendukung penuh pasangan ini dan saya yakini Insyaallah pada saatnya nanti ketika Allah takdir untuk memimpin Jambi fachrori dan Syafril akan bisa mengembangkan tugas membuat Jambi bisa lebih maju dan sejahtera 5 tahun yang akan datang,” pungkasnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi