Beranda Akses Jika Terpilih, Al Haris Akan Bangun 1.000 Tower Wifi Gratis di Setiap Desa

Jika Terpilih, Al Haris Akan Bangun 1.000 Tower Wifi Gratis di Setiap Desa

JAMBI, AksesNews – Salah satu calon Gubernur Jambi, Al Haris menawarkan program 1.000 tower internet gratis jika terpilih menjadi gubernur Jambi. Ribuan tower internet itu, nantinya akan dipasang di setiap desa yang mengalami kesulitan sinyal.

Hal tersebut disampaikannya kepada masyarakat saat berkampanye di Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi pada Minggu (01/11/2020) kemarin.

“Saya dan Abdullah Sani sudah punya program untuk e-Commerce atau usaha elektrik, yakni pengadaan 1.000 tower internet Wifi gratis. Tower ini akan dibangun di beberapa titik-titik susah sinyal, dimana pembangunannya dilakukan secara bertahap,” kata pria yang akrab disapa Wo Haris ini.

Menurutnya, program internet gratis ini sudah masuk dalam program Dumisake (dua miliar satu kecamatan) yang menjadi priotitas visi-misi Jambi Mantap. Tower sinyal itu, akan dibangun untuk masyarakat agar dapat menikmati jaringan internet di daerah pedalaman di Jambi.

“Setiap masyarakat di pedalaman Jambi nantinya bisa menikmati internet gratis ini. Tujuannya, supaya nanti bisnis dan sektor wisata terdongkrak, internet dan e-Commerce sangat penting diperhatikan apalagi di masa pandemi ini, dimana anak-anak kini meski belajar melalui daring,” kata Bupati Merangin dua periode ini.

Wilayah Kerinci, Jambi nantinya menjadi tujuan prioritas untuk di pasang tower Wifi gratis ini. Tak hanya Kerinci, beberapa daerah pedalaman di Jambi juga akan dipasang sesuai kebutuhannya masing-masing.

“Dengan program Dumisake, nantinya 1.000 tower ini akan kita bangun di titik-titik susah sinyal. Ya tentu pembangunan dilakukan bertahap. Tentunya, pemasangan seribu tower gratis ini juga akan dilakukan sesuai prosedur yang ada. Saya tidak mau menyalahi aturan saat pemasangan tower internet gratis itu,” kata calon gubernur jambi nomor urut 3 ini.

Sementara itu, perwakilan warga Kecamatan Kayu Aro, Dendi sempat mengeluhkan susah sinyal di daerahnya itu. Dirinya sangat berharap dengan adanya solusi untuk masalah ini, nantinya Al Haris dapat terpilih menjadi Gubernur Jambi pada Pilkada serentak 2020 ini.

“Sinyal di sini E, jarang 4G pak, Jadi susah akses internet. Karena jaringan internet susah, promosi usaha warga disini juga susah. Kami berharap dengan ada solusi ini, dapat membantu semuanya,” kata Dendi.

Hingga saat ini, Wo Haris telah turun ke beberapa daerah di Jambi dalam menjalani safari politiknya di masa kampanye. Wo Haris dan Pak Dul pasangannya, juga aktif turun ke beberapa daerah yang sulit terjangkau kendaraan untuk menyapa warganya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi