Beranda Akses Fraksi PAN Muaro Jambi: Tunjuk Kepala Dinas Jangan Asal Ibu Senang

Fraksi PAN Muaro Jambi: Tunjuk Kepala Dinas Jangan Asal Ibu Senang

MUAROJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi tidak selektif dalam pengambilan kebijakan serta keputusan terhadap pembangunan terutama dalam pelaksanaan roda pemerintahan.

Terdapat Plt Dinas yang sudah terlalu lama menjabat dan belum dilantik, serta penunjukan kepala dinas terkesan asal-asalan. Ditambah lagi dengan tidak dialokasikannya penambahan anggaran untuk penanggan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara fraksi PAN Muaro Jambi, Amirudin pada pandangan fraksi terhadap nota keuangan Raperda Perubahan APBD Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2020, Sepadan (01/09/2020).

“Pada Anggaran perubahan ini harus tersedia anggaran untuk lelang jabatan dan mendesak Pemda untuk segera memulai proses lelang jabatan dari sekarang sehingga pada akhir tahun 2020 tidak ada Plt lagi,” ujarnya.

Menurutnya, terkait dengan pengangkatan Kepala Dinas yang ada di lingkungan Pemda Muaro Jambi agar benar-benar mengangkat orang yang mempunyai kapasitas serta kemampuan di bidangnya dan menguasi bidang tersebut.

“Jangan orang-orang yang asal Ibu senang karena apabila kepala dinas tidak bisa bekerja maka citra yang tida baik akan didapatkan oleh kepala daerah,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi