Beranda Akses Galang Dana Lombok, Relawan Jambi Gunakan Media Pin dan Stiker

Galang Dana Lombok, Relawan Jambi Gunakan Media Pin dan Stiker

KOTAJAMBI, AksesJambi.com – Gempa lomba kembali mengguncang dengan kekuatan 5,1 Skala Richter berdasarkan laporan BMKG. Kejadian tersebut melanda Lombok dan sekitarnya bahkan Bali pada pukul 10.37 WITA, Jumat (31/08/2018) lalu.

Akibat gempa tersebut, kerusakan rumah dan pasilitas sekolah dan usaha mencapai 17.400 unit. Selain itu, masih kekurangan air bersih bagi para pengungsi.

Sementara itu, seluruh unit Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jambi yang terdiri dari Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Perguruan Tinggi (UPT) Universitas Batanghari, Universitas Negeri Jambi, Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin, STMIK NH, STIKES HI, STIKOM, KSR PMI Danau Teluk, PMR Adiyaksa dan Forpis menggalang Dana untuk Peduli Gempa Lombok di Kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi, Sabtu (01/09/2018).

Selain Relawan PMI, ikut serta juga BEM Universitas Adiwangsa, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himaste) Unbari, Grab, BEM Ikabama, Imade Sanjaya Entertainment dan Hartanto Chanel.

Dalam penggalangan dana ini, para relawan Jambi melakukannya dengan media aksesoris jenis PIN dengan harga sukarela para pembeli. Dana tersebut akan di sumbangkan langsung ke korban bencana Gempa Lombok.

“Kita menggunakan media berupa pin dan stiker dengan cara menawarkan kepada masyarakat dengan cara menjelaskan biaya pembuatannya. Jadi masyarakat membayar sukarela mereka saja,” kata Ramadhan Relawan PMI Kota Jambi dari KSR PMI UPT STMIK NH.

Kegiatan ini juga akan berlangsung di Car Free Day Kawasan Kantor Gubernur Jambi dengan metode yang sama seperti di tugu Keris Siginjai. “Dana yang di kumpulkan akan di sumbangkan langsung ke PMI Lombok. Waktu pengiriman kan kita sesuaikan setelah semua kegiatan ini selesai,” tutupnya.

(Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi