Beranda Akses Sudah 4 Tahun Tak Ada Qurban, ACT Jambi Sembelih Seekor Sapi di...

Sudah 4 Tahun Tak Ada Qurban, ACT Jambi Sembelih Seekor Sapi di Dusun Bakal

JAMBI, AksesNews – Fokus pendistribusian daging qurban ke wilayah yang sudah lama tak ada qurban, Global Qurban ACT Jambi di hari kedua Idul Adha melaksanakan penyembelihan 1 ekor sapi di Dusun Bakal, Desa Tangkit, Muaro Jambi yang mana sudah 4 tahun terakhir tidak ada lagi orang melaksanakan qurban.

Bersama warga RT. 15 dan 16, penyembelihan hewan qurban ini dilakukan di Halaman Mushola Hidayatusholihin, Sabtu (01/08/2020) kemarin.

Kepala Cabang ACT Jambi, Ilham Reza Fahlevi mengatakan, alasan memilih lokasi ini yaitu kampung tersebut sudah lama tidak berqurban, mereka sudah lama tidak merasakan suasana penyembelihan hewan qurban.

Hal yang sama dibenarkan oleh Zainal Abidin selaku Ketua RT. 16 Dusun Bakal. Dirinya mengaku, warga setempat sudah lama tak ada yang berqurban, terakhur tahun 2016 lalu.

“Kami sudah lama tidak berqurban, terakhir 4 tahun lalu kami mendapatkan daging qurban, itupun dari warga luar Dusun Bakal ini. Kami bersyukur dengan adanya penyembelihan hewan qurban di sini lagi,” ucapnya.

Selain mendapatkan daging, kata Zainal Abidin, warga juga bisa merasakan suasana penyembelihan itu seperti apa. Ini juga menumbuhkan semangat bergotong-royong masyarakat setempat.

Husen Wijaya, PIC Program ACT Jambi, berharap kegiatan ini sebagai bentuk syiar agama dan menghadirkan kebahagiaan untuk saudara kita yang membutuhkan.

“Kami berharap banyak hal positif yang didapatkan masyarakat. Selain menebar menguatkan sifat gotong-royong masyarakat, pelaksanaan qurban di sini juga sebagai bentuk syiar agama dan menghadirkan kebahagiaan untuk saudara kita yang membutuhkan,” kata Wijaya.

Sebanyak 120 paket daging qurban didistribusikan merata hingga ke pelosok Dusun Bakal. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi