Beranda Akses Musibah Kebakaran, Puluhan Korban Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Musibah Kebakaran, Puluhan Korban Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kebakaran yang menghanguskan rumah-rumah warga di Pasar Parit 3, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) pada Kamis, 2 Agustus 2018, berlangsung sekitar 2 jam api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun, Api menghanguskan 7 unit rumah, dan yang menjadi korban dalam bencana kebakaran tersebut berjumlah 30 jiwa. Dengan rincian 1 jiwa yakni Menik di rumah kontrakan, rumah H. Abdullah ada 4 Jiwa, rumah Ambok Asek 5 jiwa, H. Tenri 5 Jiwa, H. Husin 2 Jiwa, Habibah 2 Jiwa, Udil 2 Jiwa.

Adapun jumlah kepala keluarga yakni, 11 KK, terdampak rumah rusak berat milik H. Hasyim 3 Jiwa dan rumah rusak ringan milik H. Mughni 6 Jiwa. Dari laporan yang diterima, untuk kerugian materil belum dapat ditaksir. Namun, kini mereka semua kelihatan tempat tinggal.

BACA JUGA: Kebakaran di Pasar Parit 3 Kuala Tungkal, Habiskan 7 Unit Rumah Warga

Rumah yang berbahan dasar kayu. membuat si Jago Merah cepat menghanguskan rumah-rumah warga tersebut. Setelah berjibaku selama hampir 2 jam, akhirnya Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil menjinakkan api sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (02/08/2018) malam.

Untuk memadamkan Api, Damkar Tanjabbar menurunkan 2 unit Armada Pemadam Kebakaran ke TKP, dengan membawa 100 personil. Turut serta yang memadamkan api, Personil Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjabbar, BPBD, Yayasan Budi Luhur, Sat Pol PP dan Masyarakat setempat. (Syahrul/Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi