Beranda Akses Mobil Kontributor iNews TV Menjadi Sasaran Amuk Masa di Bungo

Mobil Kontributor iNews TV Menjadi Sasaran Amuk Masa di Bungo

BUNGO, AksesJambi.com – Mobil milik kontributor iNews TV liputan Kabupaten Tebo, Bungo dan Merangin, Jambi, Budi Utomo, menjadi sasaran amukan masa dari PT Karya Bungo Pantai Ceria (KBPC), saat aksi bentrokan di Desa Tanjung Agung, Kamis sore (01/04/2021)

Peristiwa perusakan terjadi saat aksi bentrokan antara sekelompok orang bawaan PT KBPC dengan warga lima desa di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo ini, telah dilaporkan ke Kepolisian Resor (Polres) Bungo..

Dalam bentrokan itu sebuah truk bermerek PT KBPC menabrak mobil minibus milik Budi Utomo, yang terparkir di jalan menuju stockfile batubara PT KBPC, tidak jauh dari lokasi bentrok.

Akibat perusakan itu, mobil Daihatsu Xenia BH 1610 WM tersebut rusak parah di bagian belakang.

Budi yang juga Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tebo menduga perusakan itu diduga sengaja dilakukan.

“Sopir truk batubara milik PT KBPC itu sepertinya sengaja menabrak mobil saya. Waktu itu sedang terjadi aksi saling lempar antara warga dan sekelompok orang yang dibawa PT KBPC,” tegas Budi.

Bentrokan dipicu oleh persoalan jalan. Warga marah portal yang mereka bangun ditabrak oleh truk PT KBPC hingga patah dan rusak.

Bersamaan dengan perusakan itu, sekelompok orang yang dibawa menggunakan truk PT KBPC menyerang warga yang sebagian besar emak-emak.

Bentrokan makin parah karena warga dari lima desa di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII melakukan perlawanan.

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi langsung turun ke lokasi, untuk menenangkan massa. Kasus ini kini ditangani oleh Polres Bungo. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi