Beranda Akses Sejumlah Jurnalis di Tanjab Barat Turun Langsung Cegah Covid-19

Sejumlah Jurnalis di Tanjab Barat Turun Langsung Cegah Covid-19

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan sejumlah pihak, mulai dari pemerintah pusat hingga tingkat bawah melakukan berbagai upaya pencegahan. Penyemprotan disinfektan saat ini, sebagai upaya yang tengah dilakukan selain melakukan social distancing.

Penyemprotan disinfektan ini juga digalangkan oleh sejumlah Jurnalis yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat. Penyemprotan dilakukan disejumlah titik-titik yang masih belum dijangkau oleh pemerintah.

Hal ini sebagai bentuk untuk membantu pemerintah bersama-sama mencegah Covid 19 di Tanjab Barat. Jurnalis Peduli Covid-19 menjadi gerakan mulia dari Jurnalis baik online, cetak maupun elektronik yang ada di Kabupaten Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan.

Koordinator dari kegiatan ini, Ali menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian Jurnalis untuk bersama mencegah Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

“Kami Jurnalis juga sebagai garda terdepan, tidak hanya memberikan informasi kepada masyarakat, namun disisi lain kami merasa perlu mengambil andil untuk melakukan gerakan sosial, bersama untuk mencegah penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Gerakan Jurnalis Peduli Covid-19 ini, juga merupakan kesepakatan bersama puluhan Jurnalis untuk bersama-sama turun memberikan kegiatan sosial melalui penyemprotan disinfektan ini.

Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah, Foto: Istimewa

Dengan menyewa mobil, penyemprotan disinfektan dilakukan di kawasan Kuala Tungkal, Rumah Ibadah, seperti masjid, gereja, klenteng dan wihara. Puluhan Jurnalis mengambil andil untuk penyemprotan di tempat-tempat ibadah tersebut.

“Tujuan kita adalah membantu pemerintah untuk kita sama-sama mencegah Covid 19. Harapan kita semua masyarakat dapat menjaga hidup bersih dan sehat, dan tetap dirumah jika memang tidak perlu untuk keluar rumah,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi