Beranda Akses Cegah Covid-19, Satpol PP Tertibkan Anak Punk dan Konvoi Kelulusan SMA

Cegah Covid-19, Satpol PP Tertibkan Anak Punk dan Konvoi Kelulusan SMA

MERANGIN, AksesJambi.com – Puluhan anak Punk yang biasa mangkal di kantin PKK Pematang Kandis dan perempatan lampu merah depan kantor Bupati Merangin, ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (02/04/2020).

Hal tersebut dilakukan oleh instansi penegak Perda ini, untuk mengantispasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah.

Tidak hanya itu, keberadaan anak Punk ini juga dianggap kerap mengganggu para pengguna kendaraan bermotor yang sedang berhenti di perempatan lampu merah depan kantor Bupati Merangin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol PP Merangin, Shobraini kepada AksesJambi.com, mengatakan, tindakan ini dilakukan oleh pihaknya, dalam rangka bentuk keseriusan Pemkab Merangin untuk memerangi penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah.

“Karena biasa hidup kumal, jadi mereka ini rentan akan tertular virus Corona,” kata Shobraini.

Selain itu, Shobraini juga menegaskan, keberadaan anak punk ini tidak hanya sekedar di tertibkan. Bahkan mereka akan di pulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

Siswa SMA yang merayakan Kelulusan diangkut Oleh Petugas

Lanjutnya, tidak hanya anak punk, pihaknya juga bekerja sama dengan Polres Merangin menertibkan puluhan siswa siswi salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sedang melakukan konvoi merayakan kelulusan.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh orang tua, agar menjaga dan menghimbau kepada anak-anak mereka untuk tidak melakukan hal seperti itu lagi dan jauhi segala bentuk keramian,untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya menghimbau kepada seluruh orang tua,agar selalu menjaga dan memberitahu anak-anak mereka. Jauhi segala bentuk keramian,untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (JNI)