Beranda Akses Demokraliterasi Buka Taman Baca di Alun-alun Kuala Tungkal

Demokraliterasi Buka Taman Baca di Alun-alun Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Minat baca buku di era teknologi ini, makin hari makin terkikis, di tambah lagi sudah mudahnya mengakses informasi melalui situs-situs di internet, video dan lain-lain. Memang, dalam kecanggihan teknologi ada namanya e-book, tetapi tidak semua orang dapat mengaksesnya bahkan pada pencahayaan layar Handphone ataupun komputer mempercepat mata lelah sehingga membacapun tidak maksimal.

Ditaman terbuka yang berada di alun-alun Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat saat ini mulai banyak di datangi oleh warga sekitar bahkan masyarakat dari daerah lain, baik hanya sekedar untuk kongkow-kongkow bersama sahabat, bermain bersama anak dan keluarga ataupun sekedar untuk Selfi semata.

Keramaian tersebut, merupakan peluang emas bagi penggiat Literasi di Tanjab Barat dalam upaya untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat. Dalam hal ini, Demokraliterasi yang merupakan penggiat Literasi membuka taman baca buku untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Ketua pegiat Literasi Demokraliterasi Tanjab Barat, Eka Rizki Rohman menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan membudayakan minat baca dikalangan masyarakat Tanjung Jabung Barat guna peningkatan minat dan gemar membaca, Minggu (02/02/2020).

“Menambah semangat bagi anak-anak muda untuk meningkatkan bacaan dan menambah wawasan,” sebutnya.

Eka Rizki Rohman atau kerap dipanggil Kaka Uye berharap agar kegiatan membaca di taman ini bisa terus berlanjut sehingga masyarakat yang hadir di alun-alun kota Kuala Tungka ini selain berolahraga juga bisa menambah wawasan dengan membaca buku dan anak-anak yang hadir bisa mendapatkan hiburan edukasi.

“Dari kegiatan sederhana ini bisa membantu masyarakat dan meningkatkan minat baca, serta mengurangi kecanduan gadget pada anak-anak,” tutupnya.

Taman Baca Sederhana penggiat Literasi Demokraliterasi di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Tanjab Barat.

Sementara itu, Aqmal salah satu mahasiswa yang kebetulan berada di taman alun-alun Kuala Tungkal merasa sangat senang sekali karena ada taman baca terbuka yang bisa menambah wawasan masyarakat.

“Sangat senang sekali karena adanya taman buku ini. bukunya juga bagus-bagus untuk di baca dan memberi pemahaman yang baik untuk diri kita sendiri,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi