Beranda Akses 5 Anggota Polres Tanjab Barat Pindah Tugas

5 Anggota Polres Tanjab Barat Pindah Tugas

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polres Tanjung Jabung Barat melaksanakan kenal pamit terhadap lima anggota Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat yang pindah tugas, Kamis (01/10/2020).

Kelima anggota Polres Tanjab Barat yang pindah tugas itu, antara lain Waka Polres Tanjab Barat, Kompol Wirmanto; Kasatresnarkoba, AKP Tongam Manalu; Kasat Intelkam, Iptu Edi Purnawah; Kasatlantas, Iptu Eko Sutoyo dan Kapolsek Pengabuan, AKP Burmawi.

Dalam kesempatan itu, Kompol Wirmanto menyampaikan kesannya selama menjadi Wakapolres Tanjab Barat. Dalam kesempatan haru ini, Wakapolres menyebutkan bahwa banyak hal yang Ia kenang selama bertugas di Polres Tanjab Barat.

“Selama saya bertugas disini ada banyak pelajaran yang sama dapat. Apalagi di sini saya bersama pak Kapolres, pak Guntur yang memang bagi saya sangat luas biasa,” katanya.

Kompol Wirmanto menceritakan selama dirinya berdampingan dengan Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro. Menurutnya, peran Kapolres sangat luar biasa, ada banyak kegiatan yang dilakukan dan ini disebutkan sebagai kegiatan yang berdampak pada masyarakat.

“Sosok Polri kekinian itu yang di idamkan oleh masyarakat. Polri yang harus bersinergi dengan masyarakat. Dan selama ini ketika saya mendampingi pak Kapolres banyak ucapan dari masyarakat ingin jadi Pak Guntur sebagai Bupati,” katanya.

“Artinya memang apa yang dilakukan oleh Pak Kapolres atas nama Polri sangat direspon dan menyentuh masyarakat. Cuma yang saya ingin kata Pak Kapolres, saya bisa saja jadi bupati, tapi bupati belum tentu bisa jadi Kapolres,” ungkap Kompol Wirmanto.

Untuk itu, kata Kompol Wirmanto, berharap kepada seluruh personil yang ada di Polres Tanjabbar untuk semakin bersinergi dan semakin kompak. Peningkatan SDM ini diharapkan membawa Polres Tanjab Barat semakin baik.

“Saya berharap polres tanjabbar semakin jauh lebih baik. Saya berpesan kepada seluruh personil untuk menerapkan kedisplinan dan sikap ikhlas kita dalam melakukan hal apapun,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi