Beranda Akses Inovasi Polres Muaro Jambi Selamatkan Belajar Bagi Siswa Tak Miliki Fasilitas Daring

Inovasi Polres Muaro Jambi Selamatkan Belajar Bagi Siswa Tak Miliki Fasilitas Daring

MUAROJAMBI, AksesNews – Sulitnya mengakses internet untuk belajar daring atau online di tengah pandemi Covid-19 ini, Polres Muaro Jambi memberikan inovasi baru dengan memfasilitasi para pelajar untuk belajar di kantor Polisi (BEKALI).

Belajar di kantor polisi ini dilakukan Polres Muarojambi dan jajaran seperti seluruh Polsek di Kabupaten Muaro Jambi. Pelayanan edukasi tersebut digunakan untuk para pelajar yang kesulitan akses internet dan yang tak memiliki handphone.

“Ini kegiatan yang inspiratif, Kita memfasilitasi mereka dengan menyediakan handphone, kemudian menghasilkan wifi,” kata Kompol Fajar Gemilang Waka Polres Muarojambi, Sabtu (01/08/2020).

Lebih lanjut Kompol Fajar Gemilang mengatakan berkenaan dengan melemahnya perekonomian di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Muarojambi dan banyak pekerja yang di PHK sehingga membuat program belajar di kantor Polisi (BEKALI).

“Mulai dari Siswa SD, SMP, SMA/SMK,Mahasiswa dan juga Guru mereka semua bisa menggunakan fasilitas ini dengan gratis, namun tetap kita batasi untuk menjaga protokol Covid-19,” tambahnya.

Kemudian, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi untuk menunjang proses belajar daring di kantor polisi.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Jesman Gultom sangat mengapresiasi terhadap program Polres Muaro Jambi yang sangat membantu dan bermanfaat bagi pelajar di Kabupaten Muaro Jambi khususnya di daerah pedesaan pada umumnya untuk mengikuti belajar secara online.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Polres Muaro Jambi dengan adanya program belajar di kantor Polisi ini sangat membantu bagi para pelajar di Kabupaten Muaro Jambi yang ingin mengikuti pelajar secara online namun karena adanya keterbatasan, sehingga saat ini pelajar yang ingin mengikuti belajar secara online bisa langsung ke kantor polisi” Ucapnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi