Beranda Akses Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Batanghari Ikuti Upacara Secara Virtual

Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Batanghari Ikuti Upacara Secara Virtual

BATANGHARI, AksesJambi.com – Memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polres Batanghari mengikuti kegiatan upacara virtual yang tersambung langsung dengan prosesi upacara di Istana Negara dan dipimpin Presiden Indonesia, Ir H Joko Widodo, Rabu (01/07/2020).

Upacara virtual di Aula Rupatama Mapolres Batanghari tersebut dipimpin oleh Kapolres Batanghari, AKBP Dwi Mulyanto SIK, SH, dan dihadiri oleh Bupati Batanghari, Ir Syahirsah SY, Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin SE, Kajari Batanghari, Pabung Kodim 0415/Batanghari, serta Jajaran Polres Batanghari.

Upacara yang diikuti hingga tuntas tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan syukuran di Balai Laluan Polres Batanghari, serta penyerahan kenangan-kenangan kepada camat serta kepala desa di Kabupaten Batanghari.

Kapolres Batanghari, AKBP Dwi Mulyanto SIK SH mengatakan, dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-74 ini, ia berharap seluruh jajaran kepolisian di Batanghari semakin dewasa kedepannya. Semakin dicintai oleh masyarakat, terus mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Dan kemudian untuk keluar lagi, mudah-mudahan kita bisa bersinergi dengan baik dengan instansi terkait di Pemerintahan Kabupaten Batanghari,” ujarnya sembari didampingi Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Batanghari.

Tidak hanya itu saja, terkait situasi pandemi Covid-19 yang tengah menuju ke situasi new normal, ia juga mengimbau masyarakat Batanghari tetap menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan pekerjaan yang mereka jalani.

“Seperti tetap menjaga perilaku hidup bersih, dengan mencuci tangan, memakai masker, menerapkan social distancing, dan selalu membersihkan wilayah tempat kerjanya,” imbaunya.

Sementara itu, kepada Bhabinkamtibmas yang turun secara langsung dan berkomunikasi dengan masyarakat. Sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Presiden RI, hendaknya para Bhabinkamtibmas bersama-sama mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Serta mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pencegahan pembakaran hutan dan lahan, terlebih saat sudah memasuki musim kemarau ini.

Selain upacara, pada agenda sebelumnya aparat kepolisian juga melakukan bakti sosial, bakti kesehatan,, ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan, serta pengiriman buket bunga kepada purnawirawan polri.

“Kegiatan tersebut di atas tentunya dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan,” pungkasnya. (ANI)