Beranda Akses Angka Kriminalitas di Jambi Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Angka Kriminalitas di Jambi Meningkat di Tengah Pandemi Corona

JAMBI, AksesNews – Di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), membuar angka kriminalitas di Kota Jambi meningkat, mulai dari pembobolan rumah, jambret, dan tindak kriminal lainnya. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Jambi, Kombes Pol Dover Cristian, Jumat (01/05/2020).

Kombes Pol Dover Cristian, mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan kepada seluruh anggota jajaranya, pada saat melakukan penangkapan dan pengejaran terhadap pelaku kriminal untuk memberikan tindakan tegas terukur, jika membahayakan keselamatan warga dan anggota.

“Jika sudah membahayakan boleh ada tindakan tegas. Karena Undang-undang memperbolehkan. Tapi yang diutamakan tindakan persuasif
terlebih dahulu,” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolresta Jambi juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Jambi agar saat keluar kumah tidak berpenampilan yang mencolok, yang bisa mengundang para pelaku tindakan kejahatan.

Disarnkan agar lebih baik warga berpenampilan yang semestinya. Jangan sampai dengan berpenampilan berlebihan saat keluar rumah, memancing orang untuk berbuat kejahatan.

“Masyarakat kalau tidak ada kepetingan yang mendesak jangan keluar rumah, dan kalau keluar rumah jangan gunakan perhiasan berlebihan. Para pelaku kejahatan jangan pernah mencoba untuk bermain-main di Kota Jambi, nanti akan kami kasih tindakan tegas,” tegasnya.

Meskipun tindakan kejahatan di tengah pandemi COVID-19 mengalami peningkatan, namun Polresta Jambi tidak akan tinggal diam atas aksi kejahatan yang terjadi di Kota Jambi. (Bob)

DRadio 104,3 FM Jambi