Beranda Akses Tahapan Pilkada Serentak Ditunda, Honor PPK Tanjab Barat Terancam

Tahapan Pilkada Serentak Ditunda, Honor PPK Tanjab Barat Terancam

TANJABBAR, AksesJambi.com – Beberapa tahapan Pilkada di kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat ditunda oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Tidak hanya tahapan, bahkan honor bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kabupaten Tanjab Barat pun terancam bakal ditunda.

Hal itu disampaikan komisioner KPU kabupaten Tanjab Barat, M Ilyas selaku Divisi sosialisasi, partisipasi masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU kabupaten Tanjab Barat.

“Kalau PPK juga sudah di lakukan penundaan masa kerja mulai April sampai dengan waktu yang belum di tentukan (tergantung keputusan KPU RI), untuk bulan Maret gaji PPK tetap dibayarkan sesuai dengan output keluarannya,” ungkap Ilyas melalui sambungan telpon, Rabu (01/04/2020).

Ilyas mengatakan ada beberapa tahapan yang akan terhenti kegiatannya karena covid-19 yang melanda Indonesia, seperti pelantikan PPS dan tahapan Pilkada Tanjab Barat.

“Untuk PPS karena belum dilantik jadi kami lakukan penundaan pelantikan sampai dengan waktu yg belum di tentukan,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi