Beranda Akses Roro Sudah Ditutup Tapi Masih Ada Kapal yang Berlabuh, Dishub: Ini Angkutan...

Roro Sudah Ditutup Tapi Masih Ada Kapal yang Berlabuh, Dishub: Ini Angkutan Terakhir

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kapal terakhir milik PT ASDP Cabang Batam yang mengangkut penumpang dari Batam tiba di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Tanjung Jabung (Tanjab) Barat pada pukul 11.00 WIB, Rabu (01/04/2020).

Kedatangan kapal yang belum diketahui jumlah penumpang tersebut, diklaim oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat merupakan kapal terakhir yang mengangkut penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tanjab Barat, Syamsul Jauhari menyebutkan bahwa kapal tersebut datang pada Selasa (31/03/2020) kemarin, dari Pelabuhan Telaga Punggur Batam.

Menurutnya, Ini kapal terakhir menyusul surat pemberitahuan sebelumnya yang menyatakan bahwa Pelabuhan Roro di tutup pertanggal 1 April 2020.

“Ini penumpang terakhir yang dilayani oleh PT ASDP Cabang Batam di Pelabuhan Telaga Punggur Batam. Kapal berangkat hari Selasa tanggal 31 Maret 2020. Hari ini baru sampai di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (01/04/2020).

Mulai 1 April 2020, Angkutan Penumpang di Pelabuhan Roro Ditutup

Terkait penumpang, Syamsul mengatakan pihaknya lagi mendata jumlah penumpang tersebut. Termasuk soal ada tidaknya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang datang, Syamsul juga belum bisa memastikan ada atau tidaknya.

“Penumpang sedang didata petugas,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa pelabuhan Roro Kuala Tungkal di tutup pengoperasiannya terhitung pada Rabu (01/04/2020).

Syamsul menyebutkan bahwa penutupan ini hanya untuk aktivitas angkutan penumpang yang datang dari Batam dan lainnya. Sementara untuk angkutan barang dan kendaraan tetap beraktivitas seperti biasanya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi