Beranda Akses Kepsek SDN di Muaro Jambi Menghilang, Suami Lapor Polisi

Kepsek SDN di Muaro Jambi Menghilang, Suami Lapor Polisi

MUAROJAMBI, AksesJambi.com – Kepala Sekolah Dsar Negeri (SDN) 116/IX, KM 39, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Trika Adriana (40), dilaporkan menghilang sejak Kamis (18/02/2021) lalu, hingga kini belum ditemukan keberadaanyan. Hal ini disampaiakan oleh Suhaimi, suami Trika, saat melapor ke Kepolisian Sektor (Polsek) Sekernan, Senin pagi (01/03/2021).

Kecemasan Suhaimi bermula ketika Trika bersama anak balitanya yang tidak langsung pulang ke rumah setelah ngantor. Hal ini membuat Suhaimi dan ketiga orang anaknya sangat panik hingga melaporkan kehilangan Trika ke Polsek Sekernan.

“Karena sudah 12 hari istri saya tidak ada kabar, HP (handphone) nya tidak dibawa, ada dirumah. Jadi sama sekali tidak bisa mendapatkan kabar. Makanya pada hari ini saya langsung mendatangi Polsek Sekernan untuk membuat laporan polisi, dengan harapan polisi segera dapat menemukan istri saya. Saya sudah mencarinya kemana-mana, dari sekolah juga tidak mendapatkan informasi yang dapat membantu ke pihak kami selaku suaminya, bahkan sejak 18 Februari (2021) sampai hari ini (01/03/2021) sudah 12 Hari istri saya tidak masuk sekolah,” ungkap Suhaimi.

Kemudian Suhaimi kembali menjelaskan, kronologis hilangnya Trika bermula saat istrinya pergi ke sekolah bersama anak bungsunya yang baru berusia 3 tahun. Ketika jam pulang sekolah, seperti biasa Suhaimi menjemput istri dan anaknya ke sekolah, namun sampai di sana kata guru yang mengajar mengatakan jika Trika sudah pulang ke rumah bersama guru yang juga mengajar di sekolah itu bernama Yoga.

Setelah mendapatkan informasi itu Suhaimi lalu langsung menanyakan keberadaan istrinya ke Yoga, dan didapatkan informasi jika memang benar Trika menumpang pulang bersama Yoga, namun Trika tidak minta diantar ke rumahnya melàinkan minta diantar kerumah orang tua kandungnya yang hanya berjarak sekitar 3 Kilometer dari rumah kediamannya.

“Berdasarkan keterangan Yoga saya langsung ke rumah mertua saya untuk menjemput istri saya. Namun saya juga tidak menemukan istri saya di sana. Bukan istri dan anak yang saya dapati di sana melainkan ocehan dari mertua saya yang mengatakan jika istri saya tidak ada, dan mengusir saya dari rumahnya, dan tidak mengizinkan saya untuk memeriksa ke dalam rumah sambil marah-marah,” ujar Suhaimi.

Mendapati permasalahan itu Suhaimi bingung serta khawatir akan terjadi sesuatu terhadap istri dan anaknya, ia pun kemudian kembali ke rumah dan menelepon Yoga untuk kembali memastikan apakah benar Yoga mengantarkan istrinya ke rumah mertuanya. Setelah menelpon Yoga, dan keterangn Yoga masih tetap dengan yakin mengaku jika ia memang mengantarkan Trika ke rumah orang tuanya.

Hingga 3 (tiga) hari menunggu sambil mencari kesana-kemari, Trika Adriana belum juga di temui keberadaannya. Suhami kembali ke rumah mertuanya, namun pihak keluarga istrinya terkesan cuek dan tidak terlihat khawatir

“Saya kembali lagi mendatangi rumah mertua, namun lagi-lagi mertua mengaku istri saya tidak di rumahnya. Namun anehnya mertua saya sepertinya terkesan cuek dan tidak kawatir sama sekali dengan anak beserta cucunya sendiri,” terangnya.

“Saya sangat kawatirkan keselamatan istri dan anak bungsu saya, dan dengan melaporkan peristiwa ini ke polisi saya berharap semoga ada titik terangnya. Bagi siapapun yang mengetahui ataupun melihat istri saya itu bisa menghubungi nomor pribadi saya ataupun pihak kepolisian,” pungkasnya.

PHOTO TRIKA ADRIANA

Kontak yang bisa dihubungi:
Suhaimi: 0857-0927-2840
M Ali: 0858-9612-5827.

Sementara itu Kapolsek Sekernan melalui Bhabinkamtibmas Sekernan, Bripka Herman Koni, ketika diKonfirmasi, membenarkan adanya laporan terkait hilangnya salah satu kepala sekolah SDN di Muaro Jambi yang bernama Trika Andriana bersama anaknya, dan pihak Polsek Sekernan akan mengupayakan agar ibu dan anak tersebut bisa segera ditemukan.

“Ya Kami akan upayakan agar kepala sekolah beserta anak tersebut segera ditemukan,” sebut Bripka Herman Koni. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi