Beranda Advertorial Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Fasha Cek Protokol Kesehatan di Sekolah

Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Fasha Cek Protokol Kesehatan di Sekolah

KOTAJAMBI, AksesNews – Hari pertama penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Wali Kota Jambi, Syarif Fasha langsung meninjau kesiapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Kota Jambi dan SD Al Falah, Senin (03/02/2021).

Usai meninjau kesiapan Prokes Covid-19, Fasha mengatakan Proses Pembelajaran Tatap Muka dilakukan dengan durasi sekitar 3 (tiga) jam. Para murid juga diharuskan berjemur selama 15 menit.

“Ketentuannya satu hari belajar tatap muka dan satu hari belajar secara daring. Jadi bergantian seperti itu,” kata Fasha.

Sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka, ungkap Fasha, harus mengajukan surat rekomendasi kepada Satgas Covid-19, serta mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan demikian, ada jarak susunan kursi dan meja. Lalu ada sarana untuk cuci tangan, peringatan tentang physical distancing dan sebagainya,” jelas Fasha.

PTM ini juga tidak memperbolehkan para murid jajan di kantin. Karena itu, pedagang kantin tidak diizinkan untuk berjualan di sekolah.

“Pedagang-pedagang luar juga kami belum dibolehkan masuk lingkungan sekolah atau di luar sekolah. Kemudian juga habis sekolah langsung pulang ke rumah. Kami sarankan untuk orang tua siswa untuk menjemput,” katanya.

Terhadap para pengajar, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengadakan uji Swab secara rutin. Dari sekitar 4.000 pengajar, saat ini ada sekitar 1.000 pengajar yang sudah diuji Swab.

“Ini terus berjalan terus setiap hari. Ini memberikan kepastian kesehatan kenyamanan terhadap anak-anak juga,” kata Fasha.

Sementara itu, Siswi SMPN 11 Kota Jambi bernama Angel mengatakan bahwa dirinya lebih suka belajar tatap muka dibandingkan dengan belajar jarak jauh atau secara daring.

“Enak belajar tatap muka seperti ini. Lebih mengerti belajarnya dibandingkan dengan daring. Kalau daring lebih banyak santainya,” ungkap Angel. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi