Beranda Akses Negatif Corona, Pasien yang Diisolasi di RS Permata Hati Bungo Dipulangkan

Negatif Corona, Pasien yang Diisolasi di RS Permata Hati Bungo Dipulangkan

BUNGO, AksesJambi.com – Rumah Sakit (RS) Permata Hati, Muaro Bungo, Provinsi Jambi memulangkan pasien terduga (suspect) corona virus deaseas (Covid-19), yang sempat diisolasi dan terakhir kondisinya telah membaik.

Direktur RS Permata Hati Muaro Bungo, dr. Nurul Mutfi mengatakan, pasien yang baru pulang perjalanan dari Korea Selatan tersebut dinyatakan negatif terinfeksi virus corona.

“Hasil cek kesehatan, pasien negatif virus corona sehingga dipulangkan. Saat ini, kondisi pasien sudah membaik dan tidak perlu dirujuk lagi,” ungkapnya, Minggu (01/03/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bungo, dr. Safaruddin mengatakan, kondisi kesehatan dari yang bersangkutan sudah membaik sehingga dapat dikeluarkan dari rumah sakit.

“Pasien yang sempat dirawat tersebut sudah diperbolehkan pulang. Dari hasil diagnosa, pasien hanya menderita demam akibat Infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA, bukan corona,” jelasnya.

Menurutnya, sampai sekarang di Kabupaten Bungo belum ada pasien yang positif corona. Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat tetap tenang dan jangan khawatir soal virus corona. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi