Beranda Akses TV Jumlah Positif Hasil Rapid Test Bertambah 9 Orang, Warga Kota Jambi dan...

Jumlah Positif Hasil Rapid Test Bertambah 9 Orang, Warga Kota Jambi dan Merangin

JAMBI, AksesNews – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) bertambah 9 menjadi 32 orang. Hal itu disampaikan Johansyah selaku Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Minggu (19/04/2020) sore.

Angka tersebut bertambah dari jumlah sebelumnya pada Sabtu (18/04/2020) kemarin, yang hanya 23 orang. Sementara itu, untuk pasien uji lab/swab juga bertambah 5 orang menjadi 13 orang yang sebelumnya 8 orang.

“Penambahan jumlah PDP ini, berdasarkan hasil rapid test yang telah dilalukan hari ini, dan masih berkaitan dengan jemaah tabligh yang melaksanakan kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel),” kata Johansyah, Minggu (19/04/2020) sore.

1 Warga Kota Jambi Positif Corona, Fasha: Usai Hadiri Tabligh Akbar di Sulsel

Kesembilan PDP itu, diantaranya satu warga Kota Jambi, lima warga Kabupaten Merangin yang merupakan jemaah yang baru pulang dari Gowa, Sulsel beberapa waktu lalu dan tracking terhadap keluarga PDP di Jambi.

“Kepada yang bersangkutan akan segera dilaksanakan uji lab/swab untuk memastikan positif atau tidaknya. Saat ini, mereka tengah dirawat dan diisolasi untuk mendapatkan perawatan intensif sambil menunggu hasil pemeriksaan selanjutnya,” jelasnya.

Daftar Zona Waspada Penyebaran Virus Corona Covid-19 di Jambi

Selain itu, kata Johansyah, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jambi hingga kini sebanyak 397 orang, berkurang 34 orang yang sebelumnya 421 orang. Untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi masih 8 orang. (BJS)

DRadio 104,3 FM Jambi