Beranda Advertorial Cegah Virus Corona, Pemkab Muaro Jambi Anggarkan Rp 1 Milyar

Cegah Virus Corona, Pemkab Muaro Jambi Anggarkan Rp 1 Milyar

MUAROJAMBI, AksesNews – Satgas pencegahan Covid 19 Kabupaten Muaro Jambi mengalokasikan Anggaran sebesar Rp 1 Miliar untuk penangganan yang berasal dari Dinas Kesehatan, Selasa (31/03/2020).

Sekda Muaro Jambi, M Fadhil Arif yang juga selaku Ketua Satgas mengatakan Pemerintahtelah melakukan kebijakan dan upaya pencegahan bersama instansi terkait. Dalam pendataan Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini di Muaro Jambi sebanyak 114 orang, yang mana sebanyak 14 orang sudah dinyatakan selesai dalam pantauan dan di nyatakan sehat.

” Hal ini akan kita pantau secara terus menerus bersama Camat dan para Kepala Desa serta Perangkat Desa karena ada arus masuk kewilayah Kabupaten Muaro Jambi. Kita ketahui para santri anak anak yang diluar daerah akan pulang untuk di rumahkan,” jelas Fadhil Arif.

Fadhil Arif pun mengatakan untuk mengurangi dampak terjandinya penyebaran Covid 19, Pemkab Muaro Jambi telah mengalokasikan dana dari pergeseran Dana DD Dinkes untuk penanggulangan Wabah Virus Corona tersebut.

” Anggaran dari Dana DD sebanyak Rp 1 Miliar yang ada di Dinas Kesehatan. kita khususkan untuk fasilitas kesehatan termasuk ruang isolasi dan alat pelindung diri (APD) serta vasilitas lainya untuk penunjang penangganan Covid 19,” paparnya.

Lanjuntnya, Rumah Sakit Daerah RSUD Ahmad Ripin saat ini sudah memiliki 1 ruangan isolasi dengan enam tempat tidur, dan Satgas Penanganan Covid – 19 sudah memiliki Alat pelindung diri (APD) Sebanyak 90 set.

” Kita telah siapkan 6 Kamar isolasi di Rumah Sakit Ahmad Ripin. Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi jika terjadi warga yang suspek atau positif Covid-19 tapi kita berjaga – jaga saja dan siaga tanggap dalam penanganan wabah ini serta kita serius dalam persoalan yang terjadi saat ini,” Pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi