Beranda Advertorial Fachrori Umar Beri Beasiswa Bagi Penghafal Al-Qur’an di Rumah Tahfiz Daarul Futuuh

Fachrori Umar Beri Beasiswa Bagi Penghafal Al-Qur’an di Rumah Tahfiz Daarul Futuuh

JAMBI, AksesNews – Rumah tahfidz merupakan salah satu benteng pelindung yang kuat bagi generasi muda dari kegiatan negatif, ditengah era globalisasi saat ini yang terus berkembang dengan pesat. Hal ini dikemukakan Gubernur Jambi, Fachrori Umar saat mengunjungi Rumah Tahfidz Daarul Futuuh Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Jum’at (31/01/2020).

“Saya percaya, kehadiran rumah tahfidz berdampak sangat baik bagi generasi muda, terlebih di era globalisasi saat ini yang terus berkembang dengan pesat. Saya melihat, kegiatan keagamaan adalah benteng yang paling kuat bagi generasi untuk menghindari hal hal yang negatif, khususnya dengan kehadiran rumah tahfidz ini,” kata Fachrori.

Lanjutnya, generasi muda akan berlomba lomba dalam menghafalkan Al Qur’an melalui rumah tahfidz ini, sehingga mereka terhindar dari kegiatan yang tidak bermanfaat seperti penyalahgunaan narkoba.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk membimbing generasi muda menjadi penghafal Al Qur’an sejak dini,” himbaunya.

Fachrori mengungkapkan, rumah tahfidz merupakan sarana dalam menekan buta aksara Al Qur’an dan menjadikan para generasi muda lebih mencintai Al Qur’an serta menjadi penghafal Al Qur’an yang baik sejak usia dini. Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung program rumah tahfidz, salah satunya adalah memberikan beasiswa bagi anak anak yang hafal Al Qur’an, baik itu 30 juz, 20 juz, 10 juz, maupun 5 juz.

“Rumah tahfidz menjadikan generasi muda lebih mencintai Al Qur’an dan membuat generasi muda berlomba lomba dalam menghafalkan Al Qur’an. Kita sangat mendukung rumah tahfidz ini melalui program beasiswa bagi anak anak yang hafal Al Qur’an,” ungkap Fachrori.

Datuk Rio Dusun Teluk Pandak, Amril,SH menyampaikan, tujuan mendirikan rumah tahfidz Daarul Futuuh ini adalah untuk mencetak generasi muda yang islami dalam rangka membentengi diri para generasi muda dari hal hal yang negatif ditengah perkembangan era globalisasi yang sangat pesat.

“Rumah tahfidz ini baru berjalan 4 bulan dengan murid sebanyak lebih kurang 200 orang. Kita menginginkan para generasi penerus ini menjadi generasi yang islami dan terhindar dari hal hal yang negatif seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba yang saat ini sangat marak ditengah tengah generasi muda,” kata Amril.

Dirinya berharap, dengan kedatangan Gubernur Jambi ke tempat itu, menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat serta dapat menjadi motivasi dan semangat bagi kami dalam mengembangkan rumah tahfidz ini sehingga nantinya akan melahirkan generasi muda islami yang lebih mencintai dan hafal Al Qur’an.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi juga secara langsung memberikan bantuan berupa kitab suci Al Qur’an sebanyak 165 buah dan uang tunai sejumlah 5 juta rupiah. Gubernur Jambi juga memberikan peralatan olahraga berupa bola kaki dan bola voli untuk pemuda pemudi Dusun Teluk Pandak. (HMS/*)

DRadio 104,3 FM Jambi