Beranda Advertorial Siaga Penyebaran Covid-19, Satgas Muaro Jambi Siapkan 90 Set APD

Siaga Penyebaran Covid-19, Satgas Muaro Jambi Siapkan 90 Set APD

MUAROJAMBI, AksesNews – Satgas penangganan Covid 19 Kabupaten Muaro Jambi yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, M Fadhil Arif telah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis melalui Dinas Kesehatan. Hal ini di sampaiakannya pada rapat terbatas Satgas Covid 19 yang di gelar di ruang rapat Sekda, di komplek perkantoran Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang, Senin (30/03/2020).

Rapat Satgas penanganan Covid-19 ini di ikuti oleh Asisten III Bupati, M Junaidi; Kadis Dinas Kesehatan, Yes Isman; Kadis BPDB, M Zakir; Pasi Ops Polres Muaro Jambi, Kompol Sobirin; Kadis Koperindag, Nur Subiantoro dan Kodim Batang Hari Mayor Inf Beni.

M Fadhil Arif menjelaskan pemeritah telah melaksanakan upaya pencegan Covid-19 di kabupaten Muaro Jambi dengan berbagai tindakan dan penangganan di anataranya melaksanakan pemantauan di perbatasan Jambi – Palembang agar dapat memantau arus barang, orang dan yang melewati jalan tersebut, kegiatan ini di lakukan bersama Kapolres, Kodim 1405 Batang Hari.

Pemerintah kabupaten Muaro Jambi juga telah mengantisipasi jika terdapat pasien covid 19 di Muaro Jambi.

“Kami telah menyiapkan 6 kamar Isolasi di RS Arifin Muaro Jambi untuk menghadapi penyebaran virus tersebut,” sebut Fadhil Arif.

Tidak hanya itu, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan menyiapkan sebanyak 50 alat pelindung diri dan 40 dari bantuan perusahan bagi tenaga medis, serta suplemen dan susu untuk penambah stamina bagi tenaga medis

” Semoga 90 alat pelindung diri ini dapat membantu dan mejaga kesehatan dan keamana tenaga medis dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi