Beranda Advertorial Pemkot Jambi Produksi APD Sendiri untuk Tenaga Medis Lawan Covid-19

Pemkot Jambi Produksi APD Sendiri untuk Tenaga Medis Lawan Covid-19

KOTAJAMBI, AksesNews – Untuk mengatasi keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis di Kota Jambi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi berinovasi membuat material APD dan masker bagi garda terdepan misi kemanusiaan penanganan Covid-19 di Kota Jambi.

“Kami memang sengaja mempelopori untuk memproduksi sendiri APD bagi kebutuhan penanganan Covid-19 di Kota Jambi,” kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Senin (30/03/2020).

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Jambi usai mendatangi salah satu lokasi usaha UMKM Batik di bilangan Kebon Jeruk, Simpang Pulai, Kota Jambi. Lokasi tersebut dipilih oleh Pemkot Jambi sebagai sentra pembuatan APD bagi Pemkot Jambi.

“Kita tidak bisa berdiam diri menunggu bantuan datang, sementara kita berjuang bertarung dengan waktu, di tengah keterbatasan. Keamanan petugas kami adalah prioritas utama. Mereka fronline, sedang berjuang, kami harus jaga dan lindungi mereka,” tegasnya.

Dari pantauan AksesJambi.com, tampak beberapa pekerja sedang melaksanakan pembuatan material APD dan masker pesanan Pemkot Jambi, untuk mengatasi keterbatasan APD bagi garda terdepan menjalankan misi kemanusiaan penanganan Covid-19 di Kota Jambi.

Selain itu, dikatakan Wali Kota Jambi, dirinya memang sengaja melibatkan pelaku UMKM di Kota Jambi dalam proses produksi APD tersebut.

“Kami memang sengaja melibatkan UMKM, asosiasi pengrajin batik Jambi untuk terlibat dalam proses produksi. Kami mendatangkan bahan baku dari luar Kota Jambi,” sebutnya.

Selain sumber daya yang memang sudah siap dan sudah ada, Pemkot Jambi ingin menciptakan dampak ekonomi bagi masyarakat di tengah pelambatan ekonomi dimasa wabah virus ini.

“Semoga ini bisa sedikit membantu,” kata Fasha.

Wali Kota Jambi dua periode itu juga menjelaskan, dirinya memberi target produksi untuk diawal bulan April, sudah akan tersedia ribuan APD yang siap digunakan oleh petugas yang bekerja di lapangan. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi