Beranda Advertorial Stakeholder Meeting Perpustakaan, Kadis: 15 Desa Terima Bantuan Fasilitas

Stakeholder Meeting Perpustakaan, Kadis: 15 Desa Terima Bantuan Fasilitas

BATANGHARI, AksesJambi.com – pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan gelar Stakeholder Meeting Perpustakaan, Kamis (30/01/2020).

Bertemakan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Batanghari, Zulfadli mengatakan kegiatan ini merupakan program nasional mulai dari pusat hingga ke daerah-daerah. Dengan tujuan memaparkan program-program perpustakaan nasional.

“Dalam perencanaan kegiatan kedepannya, kita meminta kepada seluruh OPD di Kabupaten Batanghari untuk bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini sudah ada sekitar 15 desa di Kabupaten Batanghari yang menerima bantuan fasilitas perpustakaan.

“Lima perpustakaan sudah disalurkan pada tahun 2019, dan sepuluh perpustakaan diberikan pada tahun 2020,” sebutnya.

Selain rapat, kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan santunan bagi UMKM dan Disabilitas, di BP-PAUD dan Dikmas Jambi.

Zulfadli juga menjelaskan penyerahan santunan kepada penyandang disabilitas dan UMKM ini guna memacu promosi dan edukasi bagi UMKM dan memberikan pembelajaran serta pembekalan ilmu keterampilan kepada penyandang disabilitas.

“Sehingga mereka penyandang disabilitas terbentuklah kemandiriannya, potensinya dapat berkembang sehingga menjadi sejahtera. Namun mereka ahrus mendapatkan literasi yang baik dengan cara bekerja sama dengan berbagai instansi terkait,” ujarnya.

Bupati Bantanghari, Syahirsah mengapreasi berbagai pihak atas kepedulian terhadap UMKM dan penyandang disabilitas. Ia juga memaparkan rencana pembangunan gedung perpustakaan daerah yang akan di bangun pada tahun 2020 ini. Sekaligus menyerahkan bantuan CSR dari Bank CIMB Niaga Syariah kepada penerima bantuan.

Kegiatan itu dihadiri secara langsung oleh Bupati Batanghari Ir Syahirsyah SY, Perwakilan bank CIMB Niaga Syariah, Kepala OPD, perwakilan desa penerima bantuan perpustakaan, asosiasi UMKM Batanghari serta tamu undangan lainnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi