Beranda Advertorial Tinjau Gedung Baru RSUD Abdul Manap, Fasha: Khusus Pasien Covid-19 Kota Jambi

Tinjau Gedung Baru RSUD Abdul Manap, Fasha: Khusus Pasien Covid-19 Kota Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha meninjau gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Abdul Manap Kota Jambi yang dipersiapkan khusus oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi untuk penanganan pasien Covid-19 di Kota Jambi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Fasha turut menyapa pasien positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang di rawat di rumah sakit plat merah milik Pemkot Jambi tersebut.⁣

Gadung berlantai 4 tersebut merupakan bangunan baru yang awalnya diperuntukkan fasilitas kesehatan pasien umum yang memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 65 set. Namun, saat ini difungsikan untuk pasien Covid-19.

“Termasuk beberapa fasilitas lainnya, seperti kipas, telpon dan lainnya. Tadi kita sudah berkomunikasi dengan pasien, mereka mengaku sangat puas terhadap yang kami lakukan termasuk diantaranya pelayanan yang diberikan,” kata Fasha, Rabu (29/04/2020).

Wali Kota dua periode itu sangat berharap kepada pasien Covid-19 agar tidak menjadikan hal ini beban yang berat. Sebab, Pemkot Jambi telah menanggung segala biaya termasuk biaya untuk keluarga yang ditinggalkan di rumah.

Fasha Siap Jamin Kebutuhan Harian dan Biaya Hidup Keluarga Pasien Covid-19

“Total ada 18 PDP, dengan terkonfirmasi positif 7 pasien. Dalam satu ruangan itu kapasitas 8 orang, tapi diisi 4 PDP. Kecuali yang positif, masing-masing satu kamar. Mereka berada di lantai 4,” jelas Fasha.

Selain meninjau rumah sakit, Wali Kota Fasha juga meninjau pemakaman umum milik Pemkot Jambi yang dipersiapkan, jika terjadi kemungkinan terburuk, jatuh korban meninggal akibat wabah Covid-19 di Kota Jambi.⁣

“Semoga saja pemakaman ini tidak akan pernah kita gunakan ditengah wabah ini, karena kita berharap seluruh pasien positif, semuanya kembali pulih,” harapnya. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi